Satelit Telkom Merah Putih dan T3-S Kembali Diasuransikan ke Jasindo

PT Asuransi Jasa Indonesia / Asuransi Jasindo
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Dua satelit Telkomsat resmi kembali diasuransikan atau dijamin risiko operasionalnya kepada PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo. Dua satelit itu adalah Satelit Telkom T3-S dan Telkom Merah Putih untuk periode 2021 sampai 2022.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi mengungkapkan, Jasindo yang merupakan bagian dari holding Indonesia Financial Group (IFG) telah memiliki pengalaman dan reputasi yang sangat baik di bidang satellite dan aviation. Sehingga, menjadi salah satu bekal dalam keberhasilan memenangkan tender terkait asuransi satelit tersebut. 

“Penjaminan risiko itu tertuang dalam produk asuransi Satellite In Orbit,” tutur Cahyo di Jakarta, dikutip dari keterangannya, Senin, 6 September 2021.

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Dia menegaskan, kesepakatan ini juga menunjukkan bahwa mitra sangat percaya dengan kinerja Jasindo. Khususnya di bidang penjaminan risiko satelit yang masuk dalam segmen bisnis asuransi aviation and satelit.

Baca juga: Punya Harta Berlimpah, Pegusaha Ini Berambisi Bangun 1.000 Masjid

Orang Ini Dipastikan Berkantor di IKN, tapi Bukan Jokowi

Lii bisnis itu dijelaskannya, mencakup produk-produk asuransi pesawat untuk memberikan jaminan perlindungan atas segala aktivitas penerbangan udara untuk risiko-risiko yang dijamin di dalam kondisi polis. Seperti, risiko terhadap rangka pesawat, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, personal accident, lost of licence, serta ground handling liability

“Selain produk-produk asuransi aviation, Asuransi Jasindo juga menawarkan produk jaminan asuransi terhadap risiko-risiko satelit pada saat pre-launch, launch dan ketika satelit in orbit,” lanjut Cahyo.

Menurutnya, setelah memenangkan tender tersebut, Asuransi Jasindo juga melakukan sharing knowledge terkait claim handling kepada Telkomsat. Kegiatan itu dilakukan bersama dengan Broker Reas Marsh International.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya