Cara Jusuf Hamka Lindungi Deretan Mobil Mewahnya dengan Sedekah

Jusuf Hamka.
Sumber :
  • Arrijal Rachman/VIVA.

VIVA – Pengusaha muslim beretnis Tionghoa, Jusuf Hamka memiliki deretan mobil mewah di garasi rumahnya. Dia pun memasangi plat nomor unik di mobil-mobil mewah tersebut menggunakan angka-angka yang dianggap kramat. 

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Pemilik beberapa ruas jalan tol di Jabodetabek hingga Bandung ini memasangi mobil-mobil merek Audi, Bently, Rolls Royce hingga Range Rover nya dengan nomor-nomor seperti B1DJI, B3TUL, B3NTO, B3BEK, B3NDA, B4NTE, B3TUL dan B1RU.

"Dulu waktu kecil kepingin naik mobil, numpang-numpang truk. Begitu ada rezeki ya ini juga dikasih dari kantor-kantor, kasih saya mobil aja, saya minta, compensate untuk saya punya honor, bonus, semua," tuturnya dikutip Rabu, 8 Agustus 2021.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Jusuf mengaku tidak khawatir dengan sematan nomor-nomor yang selama ini dianggap keramat di mobil-mobilnya. Dia mengaku, tidak ada nomor yang akan menjadi bala, sebab semua itu ditegaskannya ciptaan Allah selaku tuhan.

"Lantai 4 dan lantai 13, ada yang begitu, saya enggak pusing yang gitu-gutuan, saya nomor 13 buat saya juga hayuk, enggak ada masalah, angka 4 juga hayuk," tutur pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) ini.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Menurut Jusuf, angka-angka tersebut atau apapun bentuk sesuatu yang dianggap akan menyebabkan bala maupun kesialan, tidak akan pernah menang jika manusianya rajin sedekah. Sedekah dilakukan dengan memberikan sesuatu kepada orang yang membutuhkan atau berhak menerima.

"Yang penting sedekahnya, kalau sedekah itu kan semua hilang. Orang bilang kalau pakai nomor ini apes, yang apes itu karena kurang sedekah. Trus ada bilang enggak boleh tusuk sate, saya di rumah enggak apa apa, malah makmur aja," tuturnya.

Dengan memperbanyak pemberian kepada orang lain, Jusuf mengaku juga malah mendapatkan balasan setimpal dari Allah. Dia mengatakan, seluruh mobil yang dia miliki adalah hasil pemberian orang atau perusahaan-perusahaan yang dia miliki.

"Saya ada empat range rover yang satu di garasi satu lagi. Yang Rolls Royce Dawn ini di Indonesia baru masuk satu, one and only, jadi saya belinya bukan karena saya mau beli, saya inden, ada orang masukin satu, terus dia pakai dia bilang enggak cocok baru jalan 200 km, terus dia over ke saya," tuturnya.

Ingin lihat langsung deretan mobil mewah beserta plat nomor uniknya langsung dari garasi Jusuf Hamka. Saksikan wawancara lengkapnya dalam Program Speed Talk yang telah ditayangkan di Channel YouTube VDVC Talk #SpeedTalk #CariBeritaditvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya