BGR Logistics Ajak UMKM Jadi Mitra, Harga Pangan Bisa Lebih Murah

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo mengunjungi salah satu UMKM mitra BGR di Pulogadung.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – PT BGR Logistics, BUMN yang bergerak di bidang jasa logistik mengajak banyak UMKM untuk bergabung atau menjadi mitra BGR lewat warung pangan.

Jadi Tersangka Korupsi Bansos Beras, Eks Dirut Transjakarta Ditahan KPK!

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, jika semakin banyak UMKM atau pemilik usaha yang bergabung sebagai  distributor bahan pangan BGR, maka akan mempermudah BGR untuk memberikan harga terbaik bahan pangan bagi para UMKM-UMKM yang sudah terdaftar dalam BGR.

“Semakin banyak yang UMKM yang bergabung akan semakin mudah bagi kami memberikan harga terbaik bagi warung-warung kami,” ujar Kuncoro ditemui di salah satu warung UMKM mitra BGR, di kawasan Pulogadung Jakarta Timur, Rabu 8 September 2021.

Eks Dirut TransJakarta Bantah Korupsi Bansos: Demi Allah, Sepeser pun Enggak Ada

Baca juga: Transaksi RI dengan China, Thailand hingga Jepang Tanpa Dolar AS Naik

Kuncoro mengatakan, pihaknya menghadirkan program warung pangan untuk memudahkan pelaku usaha mendapat bahan pangan berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Ekonomi UMKM Pasca Pandemi Covid-19

“Ini Program Warung Pangan, jadi kita mempertemukan produsen dengan konsumen, UMKM dan Produsen ya. Ini adalah warung koperasi petani dan peternak, jadi kita pertemukan pengusaha pengusaha kecil yang punya produk, untuk bisa sampai ke end user.” ujarnya.

Kuncoro mengatakan, tujuan pembentukan warung pangan UMKM tersebut untuk mempermudah mendapat pasokan akan pangan berkualitas yang sudah disiapkan BGR Logistic. Nantinya jumlah pasokan pun akan terdata.

“Tujuannya jelas memberdayakan mempermudah warung untuk mendapatkan pasokan barangnya, sembako kita kan khusus ke pangan, dan juga mempermudah para pelaku usaha kecil untuk bisa sampai produk produknya langsung ke konsumen dan warung warung,” ujarnya.

Kuncoro mengatakan, BGR Logistic sudah membentuk beberapa rekan bisnis UMKM di tujuh kota besar Indonesia, dan sudah berjalan selama satu tahun belakangan untuk.

“Kami sudah ada di tujuh lokasi ya, Surabaya,Semarang, Solo, Jogja, beberapa di Jakarta dan pangkal pinang juga, Dari kita launching Agustus sudah satu tahunan lah” ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, bagi para pelaku usaha yang ikut bekerja sama dengan BGR Logistics melalui warung pangan bisa mendaftarkan alat usahanya ke website https://www.bgrlogistics.id/id.

“Sementara untuk rumah tangga yang ingin membeli bahan bayangan dari kami, bisa mendaftarkan juga melalui website dan membeli bahan pangan minimal 500 ribu, dengan harga yang sangat kompetitif,” ujarnya.

Nantikan wawancara lengkapnya dalam Program Speed Talk, segera ditayangkan di Channel YouTube VDVC Talk #SpeedTalk #CariBeritaditvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya