Pengerjaan 2 Proyek PT PP di Banten Dikebut Meski Masih Pandemi

Jajaran manajemen dan komisaris PT PP.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP

VIVA – Perusahaan BUMN konstruksi PT PP memastikan, dua proyek yang sedang digarap di Banten berjalan sesuai target yang ditetapkan. Bahkan pengerjaannya lebih cepat.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Kedua proyek tersebut adalah, pembangunan Stadion Banten dan RSUD Banten. Hal ii disampaikan manajemen PT PP saat mendamingi para dewan komisaris meninjau proyek tersebut, hari ini, Rabu, 8 September 2021.

"Kami sangat mengapresiasi bahwa kedua proyek yang dikerjakan oleh PT PP di Banten ini memiliki progres yang berjalan dengan baik terutama di masa pandemi di mana keduanya alami kemajuan lebih cepat dari yang direncanakan," kata Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PP Andi Gani Nena Wea dikutip dari keterangannya.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Hingga awal September 2021, progres keseluruhan pembangunan Stadion Banten dengan nilai kontrak sebesar Rp874 miliar telah mencapai 69,51 persen, atau lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 67,96 persen. Sementara pekerjaan struktur utama pembangunan stadion tersebut telah mencapai 100 persen.

Proyek pembangunan Stadion Banten di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten, ini menerapkan beberapa inovasi dalam pembangunannya. seperti metode khusus untuk pekerjaan balok miring sistem, precast tribun onsite, kolom miring ganda, bekisting balok gantung, precast tangga.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Baca juga: Airlngga Ungkap Jokowi Ingin 30% Kredit Perbankan Mengalir ke UMKM

Selain itu, inovasi lain yang dilakukan oleh proyek tersebut, yaitu membuat museum sampel dan galeri, training center QHSE, dan knowledge center QHSE.

Sementara itu, progres pembangunan RSUD Banten yang berlokasi di Banjarsari, Serang, Banten. Saat ini, progres pembangunan RSUD Banten telah mencapai 36,02 persen atau lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 13,63 persen.

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp241 miliar ini dilaksanakan selama 224 hari kalender dan akan diselesaikan sesuai dengan yang ditargetkan.

"Kami sangat bangga bahwa proyek tersebut banyak menerapkan inovasi-inovasi dalam setiap pelaksanaan proyek sehingga akan berdampak terhadap efisiensi biaya. Kami juga berharap proyek tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi proyek-proyek lainnya dan dapat terus meningkatkan inovasi di dalam setiap proses pembangunan proyek," tambahnya. 

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, PT PP juga menyerahkan bantuan sejumlah 25 unit vaccine carrier kepada Polda Banten. Kemudian ada pula 28 botol disinfektan berukuran masing-masing 5 liter diberikan.

"Walaupun pembangunan proyek ini berlangsung di tengah pandemi, kami mengimbau kepada para manajemen dan para pekerja proyek agar senantiasa menjalankan dan menaati protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat sesuai peraturan dan pedoman yang berlaku," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya