Semester I-2021, Transaksi Digital BSI Capai Rp95 Triliun

Logo Bank Syariah Indonesia (BSI)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melaporkan capaian di segmen digital yang telah dicapai. Hingga Semester I-2021, transaksi digital bank syariah itu telah mencapai Rp95,13 triliun.

Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan

Direktur Information Technology BSI, Achmad Syafii menjelaskan, peningkatan volume transaksi yang terjadi di segmen digital bisnis BSI memang tercatat tumbuh dengan sangat signifikan. khususnya di sepanjang kuartal II-2021.

"Di mana kontribusi terbesarnya berasal dari transaksi layanan BSI Mobile, yang melonjak sebesar 83,56 persen (YoY)," kata Achmad dalam Public Expose BSI secara virtual, Kamis, 9 September 2021.

Rumput Purun Disulap Nasabah PNM Jadi Tas Cantik

Achmad menjelaskan, di periode Januari-Juni 2021, volume transaksi di BSI Mobile tercatat hingga Rp41,99 triliun, atau tumbuh fantastis 109,82 persen secara year-on-year (YoY).

"Capaian ini didorong oleh jumlah user mobile banking yang tembus 2,5 juta pengguna," ujarnya.

BNI Pastikan Transaksi Lancar di Momen Lebaran hingga Tebar Diskon Belanja

Selain itu, dalam upaya memperkuat segmen digital bisnis, Achmad mengaku bahwa BSI juga telah mengembangkan BSI Mobile dengan menghadirkan fitur Know Your Customer-Biometric.

Baca juga: Industri Asuransi Masuk Era Baru, AAJI Lakukan Transformasi Brand

"Sehingga para calon nasabah tidak perlu melakukan video call saat tahap verifikasi data diri pada proses pembukaan rekening secara daring," ungkapnya.

Teknologi itu memungkinkan para calon nasabah BSI membuka rekening secara online. Hanya dengan melalui verifikasi foto wajah yang sudah terintegrasi dengan data kependudukan Disdukcapil.

"Harapannya fitur biometrik ini bisa mempersingkat waktu pembukaan rekening baru hingga kurang dari lima menit untuk mendapatkan nomor rekening online," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya