Simak Rekomendasi Saham Hari Ini, IHSG Diprediksi Tertekan

Karyawan mengambil gambar layar pergerakan harga saham (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 1 poin atau 0,02 persen di level 6.066 pada pembukaan perdagangan Jumat 10 September 2021.

IHSG Menguat Ditopang Capaian Penerimaan Pajak, tapi Dihantui Pelemahan Rupiah

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi, IHSG akan bergerak melemah pada perdagangan hari ini.

"Pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat berada dalam fase konsolidasi wajar, dengan potensi tekanan yang masih jauh lebih besar dibanding dengan kemampuan naik," kata William dalam riset hariannya, Jumat 10 September 2021.

IHSG Berpotensi Menguat dan Kembali Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Baca juga: Semester I-2021 Investor Saham di Solo Raya Naik, Ada Apa?

William menjelaskan, sentimen yang minim pun menjadi salah satu faktor yang membuat pola gerak IHSG masih stagnan. Hal tersebut masih ditambah dengan terlihatnya kondisi perlambatan perekonomian yang berlangsung hingga saat ini.

IHSG Dibayangi Pelemahan Meski Kinerja APBN Surplus

Namun, William juga mengatakan bahwa dalam jangka panjang, masih terdapat peluang capital gain yang dapat diraih dalam investasi di pasar modal.

Tentunya, lanjut William, peluang itu adalah peluang untuk saham-saham tertentu dengan fundamental yang baik, meskipun hari ini IHSG berpotensi mengalami tekanan.

"IHSG diprediksi melemah pada perdagangan hari ini dan akan berada di kisaran 5.969-6.202," ujarnya.

Selain itu, Lanjar juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBCA, AKRA, BBNI, KLBF, PWON, JSMR, TLKM, UNVR, ICBP, ASRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya