Luncurkan AstraPay, Astra Resmi Berkompetisi di Bisnis Dompet Digital

Peluncuran AstraPay.
Sumber :
  • Dokumentasi Astra.

VIVA – PT Astra Digital Arta meluncurkan aplikasi pembayaran digital AstraPay, guna memudahkan masyarakat bertransaksi secara aman.

Sun Life Gandeng CIMB Niaga Sediakan Asuransi Perencanaan Warisan Bagi Nasabah

Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Meliza Musa Rusli mengatakan, AstraPay ingin berkontribusi sebagai technology enabler dari produk-produk digital yang dikembangkan di dalam Grup Astra.

"AstraPay adalah aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra yang memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital," kata Meliza dalam keterangan tertulisnya, Rabu 15 September 2021.

Rafaksi Minyak Goreng Harus Segera Rampung, Luhut: Supaya Pedagang Tidak Rugi!

Meliza menjelaskan, sebagai aplikasi pembayaran digital yang tumbuh dalam ekosistem Astra, AstraPay mempunyai value proposition yang khas dan berbeda dengan pemain pembayaran digital lainnya

Karena dilahirkan oleh Astra yang sangat dekat dengan kebutuhan transportasi dan mobilitas, serta dengan reputasi customer service yang baik, AstraPay akan mempunyai kekuatan di sektor dan ekosistem tersebut.

Pj Gubernur Sumut Terbitkan Surat Edaran, Perusahaan Harus Bayar THR Karyawan Tepat Waktu

Baca juga: KTT G20, Airlangga Dorong Peningkatan Akses Vaksin Bagi Indonesia

Tentunya, lanjut Meliza, kekuatan di ekosistem tersebut juga akan terus dikembangkan guna untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat.

"Langkah-langkah ini diharapkan menjadi bukti bahwa AstraPay adalah sarana pembayaran digital Grup Astra yang terpercaya, khususnya di kancah layanan keuangan digital Indonesia," ujarnya.

Diketahui, AstraPay memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra. Saat ini, AstraPay telah bekerja sama dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash.

Hal ini ini sejalan dengan keunggulan AstraPay yang difokuskan pada mobilitas masyarakat. AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum, seperti MRT Jakarta dan Transjakarta. Selebihnya, AstraPay juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga beli pulsa atau paket data.

Sebagai wujud komitmen AstraPay untuk memastikan standar keamanan data pengguna sesuai regulasi yang berlaku, AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai Uang Elektronik dari Bank Indonesia sebagaimana surat keputusan No. 22/59/DKSP/Srt/B dan surat keputusan Transfer Dana No. 22/273/DKSP/100

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya