PLN Komitmen Salurkan Listrik Bagi Produktivitas Industri Tambang

Dok. Foto PLN.
Sumber :

VIVA – PT PLN (Persero) menandatangani MoU dengan PT Bumi Suksesindo (BSI) untuk pasokan listrik yang andal di wilayah Jawa bagian Timur.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, bahkan menjamin bahwa pasokan listrik khususnya di Jawa sangat andal, dan mencukupi untuk mendukung produktivitas dan pengembangan industri pertambangan.

"Melalui kerja sama dengan PLN, industri bisa jadi lebih fokus mengembangkan bisnisnya dan lebih efisien," kata Bob dalam keterangan tertulisnya, Kamis 16 September 2021.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 16 September 2021: Global Datar, Antam Turun

Bob juga memastikan kesiapan PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan, khususnya industri pertambangan. "Kami menyambut baik kerja sama ini, dan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan listrik terbaik, andal, dan kompetitif," ujarnya.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

Untuk menunjang kebutuhan listrik industri, saat ini PLN juga sedang membangun infrastruktur jaringan listrik 500 kVA di wilayah Banyuwangi. Nantinya, jaringan ini akan menghubungkan sistem kelistrikan Jawa bagian Timur, sebagai salah satu bukti bahwa PLN berkomitmen mendukung pasokan listrik untuk industri. 

"Kami akan memperkuat jaringan kelistrikan di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa sehingga ini bisa menjadi jaminan kepada dunia Industri untuk melakukan pengembangan dan meningkatkan investasi di Indonesia," kata Bob. 

Bob menambahkan, PLN juga telah mencatat pertumbuhan konsumsi listrik yang sudah mulai membaik. Tahun ini, pemerintah menargetkan konsumsi listrik bisa tumbuh 4,5 persen.

Namun, lanjut Bob, hal yang paling menggembirakan adalah pertumbuhan konsumsi listrik dari sektor industri melesat hingga 10,5 persen hingga Agustus 2021 ini. 

"Ini sebagai sinyal positif bahwa ekonomi kembali bergeliat. Di satu sisi, kami sebagai penyedia kelistrikan memastikan pasokan yang andal dan kompetitif untuk sektor industri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya