Lagi Tren, Bank Bikin Kartu Kredit Digital dengan Verifikasi Kilat

Bank DBS Indonesia.
Sumber :
  • dbs.com

VIVA – Bank DBS Indonesia mengumumkan Kartu Kredit Digital Digibank. Kartu kredit ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia karena memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit-nya hanya dalam 60 detik. 

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Setelah verifikasi biometrik, produk ini memungkinkan nasabah untuk langsung melakukan transaksi berbagai e-Commerce dan e-Wallet dengan Kartu Kredit Digital Digibank sambil menunggu kartu fisik yang akan dikirim.

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengungkapkan, kartu kredit digital ini hadir karena adanya kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat saat ini, terutama milenial, yang lebih terdigitalisasi.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

“Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar," katanya, Jumat, 17 September 2021.

Baca juga: Kemenkeu Utak-atik Anggaran Bersiap COVID-19 Jadi Endemi

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Melalui fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi Digibank by DBS yang dapat diakses 24 jam dan nonstop sepekan, nasabah dapat sepenuhnya mengendalikan keuangan mereka seperti dengan mengatur limit kartu kredit, cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau informasi transaksi dan cicilan hingga mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis.

"Kartu Kredit Digital Digibank mendukung nasabah untuk dapat berpartisipasi dalam menghadirkan perbaikan lingkungan berkelanjutan dengan menekan emisi karbon hingga meminimalisir penggunaan kertas," paparnya.

Sebelumnya, Traveloka bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) juga bekerja sama menghadirlan Traveloka PayLater Virtual Card Number (VCN) yang mirip seperti kartu kredit digital. Layanan ini disebut-sebut menjadi yang pertama hadir di Asia Tenggara.

Melalui layanan ini, maka pengguna Traveloka dapat memperoleh program cicilan hingga 12 bulan dengan bunga  yang rendah di berbagi e-Commerce di luar Traveloka serta mengaktifkan dan penonaktifan fitur melalui aplikasi.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies mengatakan, VCN ini adalah salah satu fitur terbaru yang dapat digunakan sebagai alternatif transaksi online yang sangat mudah untuk digunakan. 

"Fitur ini memberikan kenyamanan dan keamanan dalam melakukan transaksi online dengan nomor kartu virtual yang unik sebagai pengganti nomor asli Kartu Kredit yang akan digunakan," kata dia, Senin, 13 September 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya