Cara BGR Logistics Hubungkan Mitra Warung Pangan dan Produsen Lokal

BGR Logistics
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Dalam upaya peningkatan Perekomomian UMKM Di Tengah Pandemi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang logistik, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, akan menjembatani produk-produk pangan berkualitas langsung dari produsennya hingga sampai mitra Warung Pangan hingga konsumen.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Ditektur Utama BGR Logistic, M Kuncoro Wibowo mengatakan, Warung pangan akan menjemput langsung bahan pangan berkualitas seperti daging, ikan. Serta hasil pertanian bahan pokok seperti beras, menggunakan armada distribusi yang tersedia.

“Jadi ini semacam marketplace lah, memang sengaja kita buat tujuan supaya mempermudah sebuah warung untuk membeli bahan bahan yang dia inginkan. Secara berkualitas dan harga yang standar, memang kita fokus ke bahan pangan,” ujar Kuncoro di Jakarta, dikutip Jumat, 17 September 2021.

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Baca juga: Kemenkeu Utak-atik Anggaran Bersiap COVID-19 Jadi Endemi

Kuncoro jelaskan, distributor bahan pangan berkualitas yang menjadi mitra kerjanya juga ada para peternak, nelayan, dan para petani lokal. Sehingga, juga menumbuhkan ekonomi di daerah.

Curhat Kementerian BUMN Punya Dana Melimpah Buat Genjot UMKM, Tapi Terbentur Aturan OJK 

“Jadi tidak hanya peternak hingga nelayan jika harus membawa produk mereka ke warung warung itu akan sulit. Kita bisa handle untuk distribusi bahan pokok tersebut langsung dari sumber sumbernya menuju ke warung,” ujarnya.

GBR Logistik kata Kuncoro juga bekerja sama dengan pihak stakeholder lainnya di BUMN. Seperti Berdikari, untuk bahan jangan daging. Dan dipastikan bahan pangan tersebut merupakan hasil lokal Indonesia.

“Semua lokal, produksi dari kita semua,” ujarnya.

Karena itu Kuncoro mengatakan, untuk harga pangan bahan pokok dari warung pangan keluaran BGR Logistik, sangat bersaing dengan harga pangan yang ada di pasar.

“Dan kita harapkan ada harga bersaing karena kita langsung ambil dari hulunya atau produksinya langsung,” ujarnya.

Nantikan wawancara lengkapnya dalam Program Speed Talk, segera ditayangkan di Channel YouTube VDVC Talk #SpeedTalk #CariBeritaditvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya