O-Ranger Mawar, Kurir Cantik yang Diklaim Melayani dengan Kehangatan

PT Pos Indonesia memperkuat layanan platform pengiriman digital PosAja! dengan memberdayakan kurir khusus wanita O-Ranger Mawar dan penyedia transportasi online Nusantara Ojek (Nujek), Jumat, 17 September 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – PT Pos Indonesia memperkuat layanan platform pengiriman digital PosAja! dengan memberdayakan kurir khusus wanita yang diberi nama O-Ranger Mawar sekaligus bekerja sama dengan penyedia transportasi online Nusantara Ojek (Nujek).

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana menjelaskan, O-Ranger Mawar merupakan terobosan terbaru Pos Indonesia untuk meningkatkan layanan pada platform PosAja!. Pola ini diproyeksikan memaksimalkan peran wanita dalam melayani konsumen dalam proses pickup dan kampasing kiriman barang PosAja!.

O-Ranger Mawar akan melengkapi SDM O-Ranger existing yang kini mencapai 5.800 orang di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, O-Ranger wanita sebanyak 5 persen. "Sebagaimana namanya, O-Ranger Mawar dikhususkan bagi wanita yang ingin bergabung menjadi kurir di Pos Indonesia. Ini akan melengkapi tenaga O-Ranger kami yang selama ini didominasi pria," ujar Siti dalam keterangan persnya, Jumat, 17 September 2021.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

O-Ranger Mawar hadir diproyeksikan untuk memberikan pelayanan prima kepada konsumen. Mawar mengartikan melayani dengan penuh kehangatan, keikhlasan, dan komitmen kuat melayani pelanggan dengan sepenuh hati.

"Sejauh ini pelaku usaha perempuan cukup mendominasi, sehingga dengan hadirnya O-Ranger Mawar yang juga perempuan, diharapkan akan terjalin komunikasi lebih efektif. Ini komitmen Pos Indonesia dalam menjalin hubungan lebih baik dengan customer," katanya.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

O-Ranger Mawar, kata dia, diharapkan bisa lebih leluasa ketika masuk ke berbagai segmen konsumen, seperti ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan, sentra UMKM, dan lainnya. O-Ranger Mawar juga akan menjadi pemasar berbagai produk Pos Indonesia dalam upaya mendorong ekonomi nasional. 

O-Ranger adalah tenaga kurir yang dikembangkan Pos Indonesia untuk mendukung jasa kiriman kurir dan logistik. Untuk melakukan kiriman secara online, konsumen cukup mengunduh aplikasi PosAja di Play Store atau App Store. Pengguna kemudian memilih berbagai layanan kiriman di aplikasi PosAja, seperti Pos Instan Plus untuk kiriman dalam kota, kiriman reguler antarkota di Indonesia, serta Pos Express untuk kiriman ke luar negeri.

Setelah memesan via ponsel, barang kemudian di-pickup oleh O-Ranger untuk dikirimkan ke alamat tujuan. Layanan kiriman dalam kota akan diterima di alamat tujuan maksimal 3 jam setelah pemesanan. Konsumen bisa membayar transaksi itu melalui Pos Giro Mobile atau secara cash.

Gandeng Nujek 

Dalam rangka memperkuat layanan, Pos Indonesia juga menjalin kerja sama dengan aplikasi penyedia transportasi online Nusantara Ojek (Nujek). Kerja sama ini akan memperkuat bisnis kiriman antara kedua perusahaan dan pengembangan UMKM binaan Nahdlatul Ulama NU.

Nujek adalah platform aplikasi transportasi online yang dikembangkan NU. Aplikasi ini telah berkembang pesat di Jawa Timur dan memiliki kantor pelayanan di beberapa kota di Indonesia, seperti Surabaya, Malang, Jakarta, Batam, Gorontalo, Pontianak, Cirebon, dan lainnya. 

"Kerja sama ini akan memberi manfaat bagi kedua belah pihak dalam hal pengiriman barang. Mereka memiliki tenaga kurir yang cukup banyak dan ini akan memberi nilai lebih untuk penguatan layanan kami," kata Ana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya