Erick Thohir Ganti Direktur PT PAL

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumumkan perubahan nomenklatur jabatan Direktur SDM dan Umum PT PAL Indonesia (Persero).

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-311/MBU/09/2021 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, dan pengalihan tugas anggota-anggota direksi perusahaan perseroan PT PAL Indonesia (Persero).

Lewat Surat Keputusan tersebut, Kementerian BUMN memutuskan untuk mengalihkan penugasan Oggy Achmad Kosasih yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Miliki Negara nomor: SK-196/MBU/06/2021 tanggal 15 Juni 2021.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Semula Oggy menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko dan kini menjadi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM PT PAL Indonesia. 

Semula jabatan Direktur SDM dan Umum dijabat oleh Wing Antariksa yang kini telah mendapat tugas di perusahaan lain.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Direktur Utama PT PAL Kaharuddin Djenod mengatakan, pihaknya atas nama keluarga besar PT PAL Indonesia (Persero) mengucapkan terima kasih kepada Wing Antariksa atas sumbangsihnya kepada perusahaan.

"Terima kasih atas segala terobosan yang selama 2 bulan ini sudah dilakukan sehingga dapat membawa tren perusahaan positif," ujarnya dikutip dalam keterangan resmi di laman PT PAL, Jumat 17 September 2021.

Setelah mendapatkan penugasan baru, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM PT PAL Indonesia, Oggy Achmad Kosasih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri BUMN Erick Tohir dan seluruh jajaran Kementerian BUMN. Karena, telah memberikan amanah yang lebih besar bersama dengan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi lainnya demi PT PAL Indonesia yang lebih maju ke depan.

Dengan demikian dusunan Dewan Direksi PT PAL Indonesia (Persero) per tanggal 17 September 2021 adalah sebagai berikut:

Dewan Direksi

Direktur Utama: Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Sumber Daya Manusia (SDM): Oggy Achmad Kosasih

Direktur Pemasaran: Willgo Zainar

Direktur Produksi: Iqbal Fikri

Wing Antariska Jadi Direksi di PT Pembangunan Jaya Ancol

Berdasarkan Surat Persetujuan Menteri BUMN kepada Gubernur DKI Jakarta dan hasil RUPS PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk per tanggal 30 Agustus 2021, Wing Antariksa telah resmi menjadi salah satu Direksi PT Pembangunan Jaya Ancol.

“Terima kasih dan apresiasi dari lubuk hati paling dalam atas semua dukungan, bantuan dan terutama persaudaraan yang saya rasakan selama menjalankan peran ini. Doa saya untuk segenap rekan PAL. Doa saya pula untuk Direksi dan Komisaris PAL dalam melalui masa yang kritikal dan penuh tantangan ini.” ujar Wing Antariksa saat berpamitan.

Dalam keterangan resmi, PT PAL pun mengucapkan selamat atas amanah baru yang diemban Wing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya