Terdampak Pandemi COVID-19, Intip Rencana IPO Anak Usaha Waskita

Suasana di lantai Bursa Efek Indonesia (foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

VIVA – PT Waskita Karya Tbk dengan kode saham WSKT akan menunda penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) dua anak perusahaannya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Dua anak perusahaan yang IPO nya akan tertunda itu adalah PT Waskita Karya Realty (WKR) dan PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI). Meskipun, rencananya bukan dilaksanakan tahun ini.

Direktur Utama Waskita Karya, Destiawan Soewardjono mengatakan, penundaan IPO Waskita Karya Realty dan Waskita Karya Infrastruktur akibat pandemi COVID-19.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

"IPO WKI dan WKR sepertinya harus ditunda karena Covid kemarin sehingga kami belum bisa menyiapkan untuk itu," ujar Destiawan dalam konferensi pers, Senin, 20 September 2021.

Baca juga: Napoleon Buat Surat Terbuka, Luruskan Kasus Penganiayaan M Kece

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB

Destiawan menjelaskan, untuk tahun ini, pada dasarnya perseroan telah menyiapkan rencana bisnis kedua anak usaha tersebut untuk melakukan IPO pada 2023.

"Kami harapkan di tahun 2023 (IPO), supaya tahun depan bisa dilihat performance dari dua anak usaha tersebut sehingga tahun berikutnya kami bisa melanjutkan program IPO," kata dia.

Sebagaimana diketahui, Waskita Karya memiliki empat anak usaha langsung, yaitu PT Waskita Toll Road (WTR), PT PT Waskita Karya Realty (WKR), dan PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI).

Sedangkan, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah melantai pada 20 September 2016 dengan harga pelaksanaan Rp490 dengan perolehan dana sebanyak Rp5,16 triliun. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya