Garuda Indonesia-Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan ke Papua

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • Dok. Garuda Indonesia

VIVA – Maskapai Garuda Indonesia dan Citilink akan menambah frekuensi layanan penerbangan domestik dari dan menuju Papua. Langkah ini guna mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Heboh AC Pesawat Panas, Otoritas Bandara Gelar Ramp Check di Kualanamu

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, peningkatan kapasitas tersebut akan dilakukan selama periode 25 September hingga 16 Oktober 2021, melalui penambahan frekuensi layanan penerbangan dari dan menuju Papua.

"Khususnya pada destinasi penerbangan Jayapura, Timika, dan Marauke," kata Irfan dalam keterangan tertulisnya, Senin 20 September 2021.

Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Mudik 2024

Baca juga: Pemerintah Perpanjang PPKM Selama 2 Pekan

Irfan menambahkan, penambahan kapasitas penerbangan ini juga merupakan tindak lanjut dari kemitraan strategis bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). KONI menetapkan Garuda Indonesia sebagai Official Airline dalam kegiatan pengembangan prestasi olahraga nasional.

Garuda Indonesia Bakal Gabung ke InJourney Oktober 2024, Ini Harapan Dirut

Melalui penambahan frekeuensi penerbangan tersebut, selama periode 25 September hingga 16 Oktober mendatang Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 142 penerbangan dari dan menuju Papua. "Yang nantinya akan dihubungkan dari dua hub penerbangan Garuda Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar," ujar Irfan.

Selain menambah frekuensi untuk tujuan Papua, Garuda Indonesia juga menambah penerbangan di sejumlah rute domestik guna meningkatkan aksesibilitas layanan penerbangan dari berbagai wilayah di Indonesia menuju Papua. 

Sementara itu, Citilink selaku anak usaha Garuda Indonesia, sejak tanggal 7 September hingga 25 Oktober 2021 mendatang juga akan turut menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Jayapura. Sedikitnya 156 penerbangan yang dilayani dari sejumlah hub penerbangan seperti Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Irfan mengakui, penambahan frekuensi penerbangan ini juga sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier, untuk berperan aktif dalam mendukung pencapaian prestasi olah raga nasional.

"Di mana salah satunya adalah dengan menyediakan aksesibilitas layanan transportasi udara yang aman dan nyaman bagi para atlet yang akan berkompetisi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya