Bursa Aset Kripto Ini Umumkan Daftar Investor, Ada Pendiri Facebook

Ilustrasi aset kripto atau cryptocurrency assets.
Ilustrasi aset kripto atau cryptocurrency assets.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bursa aset kripto asal Thailand yang beroperasi di Indonesia, Zipmex mengumumkan daftar resmi investornya. Daftar ini merupakan daftar final yang dirilis usai mendapatkan pendanaan yang mencapai US$41 juta.

Dikutip dari keterangan resmi Zipmex, Selasa, 21 September 2021, Zipmex Bbekerja sama dengan B Capital Group milik Raj Ganguly, Eduardo Saverin yang dikenal sebagai Co-Founder Facebook dan juga angel investor. Mereka secara resmi mengumumkan keterlibatan mereka dalam penutupan pendanaan seri B ini.

B Capital adalah sebuah perusahaan investasi dunia berbasis di Amerika yang telah berinvestasi di berbagai perusahaan dengan tujuan melakukan transformasi terhadap industri konvensional.

Perusahaan ventura ini sebelumnya telah berinvestasi juga di startup inovatif di Asia Tenggara. Seperti NinjaVan yang mengakomodir pengiriman logistik dan CoinDCX, unicorn terbaru sekaligus bursa aset kripto terbesar di India.

Selain Raj Ganguly dan Eduardo Saverin, ada beberapa investor lainnya yang juga turut mengumumkan partisipasi mereka. Kedua investor tersebut adalah TNB Aura, dan V Ventures.

Baca juga: Gibran Borong Kerupuk Pakai QRIS, Penjualnya Panas Dingin

TNB Aura adalah perusahaan ventura terkemuka berbasis data yang menggunakan tesis dan metodologi khusus untuk mengidentifikasi dan berinvestasi di perusahaan terpilih. Beberapa portofolio mereka antara lain Zenyum, Super, Co-Learn dan Propzy.