Bank Sinarmas Bikin Rumah Oksigen Gotong Royong Bantu Penanganan COVID

Rumah oksigen Bank Sinarmas.
Sumber :
  • Dokumentasi Bank Sinarmas.

VIVA – Bank Sinarmas terus berkomitmen mendukung penanganan COVID-19 agar pandemi cepat berakhir. Komitmen itu ditunjukkan melalui Rumah Oksigen Gotong Royong, yaitu berupa pengadaan 1 rumah isolasi berisi 125 tempat tidur. 

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Sebagai informasi, Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan fasilitas isolasi mandiri terpusat yang diinisiasi oleh pengusaha. Yaitu, Kadin Indonesia, GoTo, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), Master Steel, Tripatra Engineers and Constructors, Halodoc, dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB).

"Bank Sinarmas percaya bahwa upaya penanganan pandemi tidak bisa dilakukan sendiri, kita harus bergotong-royong supaya pandemi cepat berakhir," ujar Presiden Direktur Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo dikutip dari keterangannya, Kamis, 23 September 2021.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Baca juga: RI-Australia Kerja Sama Bangun Sistem Transmisi Listrik AAPowerLink

Rumah Oksigen Gotong Royong yang terletak di kawasan Pulogadung Jakarta Timur memiliki kapasitas hingga 500 tempat tidur. Fasilitas kesehatan ini mampu merawat pasien COVID-19 dengan gejala ringan, memiliki saturasi oksigen sama dengan atau di atas 90 persen, serta tidak memiliki komorbid atau memiliki komorbid terkontrol.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Dukungan kami ke Rumah Oksigen Gotong Royong diharapkan bisa mengatasi tantangan pandemi dan memudahkan masyarakat yang ingin menjalani isolasi terpusat," tambahnya.

Pasien yang dirawat di Rumah Oksigen tidak akan dikenakan biaya dan bisa mendapatkan makanan bergizi tiga kali sehari.

Sementara itu, Ketua Task Force Inisiator Rumah Oksigen Gotong Royong Joseph Pangaliala mengapresiasi dukungan Bank Sinarmas ini. Dengan penguatan fasilitas itu, masyarakat yang terpapar COVID-19 tidak perlu bingung lagi bila ingin menjalani isolasi. 

"Mereka akan dirawat dan dipantau 24 jam oleh tenaga kesehatan yang berpengalaman,” tambahnya.

Terkait pelayanan nasabah, Frenky menegaskan, pihaknya terus bertransformasi untuk menjadi payment and transaction bank dengan jaringan distribusi terlengkap dan terintegrasi. 

Di mana melalui aplikasi mobile banking Bank Sinarmas yakni SimobiPlus, nasabah dengan mudah bisa memenuhi seluruh kebutuhan transaksi
perbankan. Maupun pemenuhan kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya