Bobby Nasution Anggarkan Rp1 T Perbaiki Infrastruktur di Medan 2022

Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.

VIVA – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menyiapkan anggaran Rp1 triliun bersumber dari APBD guna pembangunan infrastruktur. Khususnya, infrastruktur jalan di Kota Medan. 

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Saya minta tahun depan Rp1 triliun anggaran. Tapi, dipersiapkan mulai sekarang," ucap Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Kamis 23 September 2021.

Perbaikan fasilitas jalan umum ini, akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Bobby Nasution berpesan agar Dinas PU Kota Medan untuk segera siapkan perencanaan untuk pelaksanaan pada tahun depan.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

"Saya minta dari perencanaan PU tidak siap. Tapi, sekarang PU tidak ada (alasan) lagi, tidak anggaran. Tapi, dipersiapkan mulai sekarang. Biar bisa ditenderkan mulai akhir tahun ini. Jadi, awal tahun bisa dikerjakan langsung," jelas Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo ini menjelaskan, gencar memperbaiki infrastruktur di Kota Medan. Untuk mengantisipasi banjir di ibu kota Provinsi Sumut ini. Hal ini, merupakan salah satu program prioritas Bobby menjadi Wali Kota Medan.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Baca juga: Simak Itungan Bisnis Bangun SPKLU Kendaraan Listrik Join dengan PLN

Bobby juga mengingatkan bawahannya di Dinas PU Kota Medan untuk dapat mengerjakan perbaikan jalan di Kota Medan, sebelum musim hujan pada tahun depan. Karena, untuk meningkatkan kualitas perbaikan infrastruktur tersebut.

"Jadi, masuk musim hujan. Tidak ada alasan lagi, kualitasnya jelek. Kerjakan sebelum musim hujan, itu targetnya," ungkap Bobby.

Khusus tahun ini kata Bobby. Perubahan APBD Kota Medan 2021 mengalokasikan anggaran sebesar Rp105 miliar untuk perbaikan sejumlah infrastruktur jalan. 

"2021, yang pastinya. Dari anggaran yang sudah ditetapkan sebelumnya. Di P-APBD ditambahkan Rp 105 miliar. Yang sebelumnya, Rp300 miliaran. Tapi, saya di P-APBD saya minta tambah Rp300 miliar," sebut Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya