Ingin Punya Usaha dan Passive Income Kala Pandemi, Simak Bisnis Ini

Ilustrasi peluang bisnis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sejak COVID-19 masuk ke Indonesia pada 2020 lalu, banyak usaha yang mengalami kebangkrutan dan akhirnya harus gulung tikar karena terus mengalami kerugian. Meski begitu, masih ada sektor usaha yang mampu membuktikan eksistensinya meski dilanda badai pandemi, yaitu di sektor kuliner.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Salah satu bisnis yang hingga kini masih terus bertahan adalah Amor Cakes & Bakery. Sebab, meski pandemi melanda, roti atau kue menjadi salah satu makanan yang digemari masyarakat.

Apalagi, makanan berbahan gandum ini diyakini menjadi salah satu makanan sehat yang cocok dikonsumsi pada saat pandemi. Selain enak dan murah, mengonsumsi roti juga mengenyangkan.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Amor Cakes & Bakery mampu bertahan di tengah pandemi karena roti menjadi salah satu makanan yang digemari masyarakat," ujar Arygia Pebrisa, Manager Marketing Amor Cakes & Bakery, dikutip dari keterangannya, Sabtu, 25 September 2021.

Selain mempertahankan kualitas dan cita rasa produk, lanjutnya, sebuah bisnis khususnya di bidang makanan, strategi penjualan yang baik juga menjadi penentu agar bisa terus bertahan dalam kondisi apapun.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Baca juga: Langkah Yusril Gugat AD/ART Demokrat Dinilai Terobosan Hukum

Toko roti ini pun telah mengantongi sertifikat halal, dan terus melakukan inovasi dan ekspansi jaringan usahanya. Salah satunya dengan meluncurkan program business partnership bagi yang ingin terjun ke bisnis ini. 

Dia menjelaskan, penerapan sistem Return of Investment (ROI) yang ditetapkan dalam business partnership yang ditawarkan, memungkinkan para mitra bisnis yang tergabung di program ini mendapatkan passive income yang menarik.

Toko Kue Amor.

Photo :
  • Dokumentasi Amor Cakes & Bakery.

 

Telah berdiri sejak 10 tahun yang lalu dan memiliki 21
outlet
yang tersebar di beberapa kota. Amor Cakes and Bakery juga berencana mengembangkan bisnisnya secara nasional dengan menawarkan pola kemitraan dengan dua model kerja sama, yakni Gold Model dan Platinum Model.

“Tidak perlu jago bisnis, karena akan dioperatori oleh kami. Para mitra sebagai pemilik modal akan mendapat sharing fee hingga 70 persen,” ujar Arygia.

Selain menawarkan berbagai keunggulan seperti kualitas rasa yang terjamin dan tim bisnis yang lengkap, Arygia menambahkan, produk-produk dari usaha yang pernah meraih penghargaan Sidhakarya Jawa Barat ini dilakukan secara tersentral dan telah bersertifikat ISO 9001 2012.

“Kami akan terus mengembangkan platform penjualan secara online dan memaksimalkan digital marketing,” kata Arygia.

Lebih lanjut menurutnya, faktor lain yang tak kalah penting dalam meningkatkan bisnis adalah pelayanan. Hal itu juga menjadi salah satu keunggulan toko roti ini.

"Konsep pelayanan, one customer one smile akan dijalankan di setiap area untuk memenuhi hasrat dan kebutuhan konsumen akan pelayanan terbaik," sebut Arygia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya