Perumnas Gelar Akad Drive Thru Selama Pandemi

Gedung Perum PERUMNAS
Sumber :

VIVA – Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perum Perumnas) terus memberikan kemudahan bagi para calon konsumen melalui berbagai inovasi pelayanan. Kini, Perumnas memberikan akad kredit massal KPR drive-thru untuk ratusan konsumennya di empat proyek perumahan strategis secara serentak.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan saat ini ruang gerak masyarakat memang terbatas di tengah pandemi COVID-19. Apalagi, pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Saat ini masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan ketat dan kami mendukung kebijakan pemerintah,” kata Budi melalui keterangannya pada Sabtu, 25 September 2021.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Tanpa mengesampingkan hal tersebut, kata Budi, pihaknya berinovasi menyelenggarakan akad kredit Drive-Thru agar proses penyaluran kredit rumah tetap berjalan sesuai ketentuan yang berlaku dan menghadirkan notaris, sehingga semua berjalan dengan lancar.

“Kami akan menggenjot kinerja dengan melebarkan kerja sama tidak hanya dengan institusi perbankan, tapi juga institusi keuangan lainnya kedepannya,” ujarnya.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Menurut dia, akad kredit massal ini tidak hanya fokus pada unit non subsidi, tapi juga pada unit rumah subsidi. Untuk itu, Budi optimis potensi akad kredit hingga akhir tahun ini dapat tumbuh. Karena, hal ini didorong dengan tidak hanya kombinasi portofolio produk Perumnas yang terdiri dari rumah tapak dan rumah susun.

“Tapi juga jangkauan wilayah Perumnas yang tersebar tidak hanya di kota-kota besar di Indonesia,” jelas dia.

Selain itu, Budi mengatakan pemerintah memberikan beragam relaksasi seperti perpanjangan keringanan PPN hingga akhir Desember 2021, relaksasi LTV yang memungkinkan potensial konsumen untuk mendapatkan KPR dengan uang muka DP Rp0.

Disamping itu, Budi menambahkan Perumnas tetap pada misinya menyediakan porsi hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah sebesar 20 persen dari masing-masing proyek perumahan. Fasilitas perumahan subsidi dari Perumnas ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang belum punya rumah dengan bunga rendah, serta fixed selama masa cicilan berlangsung melalui kredit pemilikan rumah.

“Kami sangat optimis adanya akad drive thru seperti ini akan menjangkau pasar yang luas, khususnya konsep pemasaran retail dimasa pandemi. Di tahun ini, sektor properti kembali tumbuh dan kami yakin berbagai inovasi yang dikembangkan akan sangat bermanfaat bagi para calon konsumen yang sedang mencari produk perumahan Perumnas,” ucapnya.

Diketahui, ada empat proyek Samesta Dramaga Bogor, Samesta Pesawaran Residence Lampung, Samesta Pondok Indah Cianjur dan Samesta Pasadana Bandung yang dijadikan program akad drive thru oleh perusahaan milik BUMN ini.

Proyek Samesta Dramaga Bogor menjadi salah satu proyek unggulan dengan lokasi yang strategis berada di dekat Kampus IPB. Dilengkapi fasilitas jogging track, masjid, playground serta area komersil menjadi tambahan nilai untuk perumahan ini.

Tidak hanya itu, pada proyek lain di Samesta Pesawaran Residence, Samesta Pondok Indah Cianjur dan Samesta Pasadana pun Perumnas menyediakan berbagai fasilitas dengan konsep kluster untuk menunjang kebutuhan para penghuni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya