KAI Gaet BNPT Latihan Bareng Cegah Terorisme dan Radikalisme

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.
Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.
Sumber :
  • Dok. KAI

VIVA – PT Kereta Api Indonesia melakukan kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tentang sinergitas pencegahan paham radikal dan teroris, yang diteken oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

“Kolaborasi antara KAI dan BNPT ini merupakan upaya KAI untuk mewujudkan pencegahan tindak pidana terorisme di lingkungan KAI,” kata Didiek melalui keterangannya pada Sabtu, 25 September 2021.

Menurut dia, ada beberapa perjanjian yang dibangun antara KAI dengan BNPT meliputi pertukaran data dan/atau informasi dalam rangka pencegahan tindak pidana terorisme di lingkungan KAI, penyelenggaraan pelatihan terkait pencegahan terorisme.

Baca juga: KAI Percepat 1 Jam Waktu Tempuh Perjalanan KA Solo-Jakarta

Kemudian, sosialisasi terkait pencegahan tindak pidana terorisme kepada seluruh karyawan dan perlindungan sarana dan prasarana KAI, serta kegiatan lain yang memungkinkan dilaksanakan dengan memanfaatkan potensi masing-masing pihak.

“Kerja sama ini salah satu perwujudan dari nilai-nilai perusahaan yaitu AKHLAK yang singkatan dari amanah, kompeten, harmonis, loyal dan kolaboratif. KAI terus melakukan kolaborasi membangun kerja sama yang sinergis dengan seluruh pemangku kepentingan,” ujarnya.

Penembakan di Stasiun Senen
Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Penembakan di Stasiun Senen