E-Commerce Ini Bukan Hanya Tawarkan Layanan Belanja Online

E-commerce.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Berbagai e-Commerce bermunculan seiring berkembangnya teknologi di era digital di mana saat ini masyarakat tidak bisa lepas dari ponsel pintar. Hampir semua e-Commerce menawarkan platform yang sama yakni berjualan dan membeli barang. 

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Namun kini muncul Veloce Trax yang merupakan aplikasi ‘community hub’ dan juga e-Commerce. Memberikan pula memanfaatkan fitur untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Managing Director Veloce Indonesia Jaya, Mariana K Dewi menerangkan, pengguna Veloce Trax bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara memasarkan produk dari brand-brand rekanan Veloce Trax. 

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

"Melalui aplikasi ini bisa kemudian mendapatkan komisi," kata Mariana dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 26 September 2021.

Mariana menjelaskan, Veloce Trax memberikan layanan itu berangkat dari kebutuhan masyarakat Indonesia di wilayah timur yang belum mendapatkan fasilitas internet. Bahkan, kata Mariana mengungkapkan, internet jaringan lokal jaringan VSAT Veloce Trax sudah di-install di 200 titik di wilayah Indonesia Timur seperti Papua, Sulawesi, dan Maluku. 

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

"Hingga kini pelanggan internet ini berjumlah lebih dari 6.000 org ini sangat aktif menggunakan internet untuk mencari income tambahan dan hiburan," kata dia.

Dijelaskan Mariana, agar penggunaan internet berorientasi produktif, pelanggan Veloce Track tidak hanya berinternet untuk hiburan saja tapi juga dapat menggunakan internet untuk meningkatkan kualitas hidup. Menurut Mariana, Community Hub Veloce trax selain diminati masyarakat Indonesia timur, kini mulai dilirik brand-brand besar. 

"Seperti smartphone android dari China dan produsen garmen di Indonesia untuk membuka peluang jaringan pelanggan Indonesia timur dengan menggunakan Aplikasi Veloce trax," kata dia.

Dari penelitian dan research tentang affiliate yang dilakukan e-Commerce besar di Indonesia, Mariana mengaku menemukan beberapa persyaratan yang cukup menonjol yaitu ada batasan mempunyai pengikut di media sosial dan biaya pendaftaran yang cukup besar.

Baca juga: Dongkrak Harga, Mendag: Telur Ayam Peternak akan Diserap untuk Bansos

Namun yang menarik ada di Velocetrax.com tidak ada persyaratan seperti, batasan mempunyai pengikut di media sosial dan biaya pendaftaran.

Menariknya lagi tidak hanya produk fisik yang bisa kamu beli maupun jualkan, melainkan produk digital seperti Ebook maupun pelatihan pelatihan yang mengasah soft skill. 

"Saya juga mencoba test untuk bertanya tentang affiliate, admin menjawab begitu lengkap dan menawarkan untuk mendaftarkan sampai jadi," kata dia.

Selain itu ada pula, program lumbung rakyat memang jadi jalan menuju misi dari Veloce untuk meningkatkan UMKM untuk berkembang serta dari orang yang tidak memiliki modal. Lalu bisa menghasilkan uang dengan mudah. 

"Jadi Velocetrax menempatkan posisi sebagai agregator antara pemilik barang dan marketing agar saling menguntungkan," ujar dia.

Lebih lanjut menurutnya kini, untuk mencari pekerjaan sangat mudah dengan perkembangan teknologi dan tidak perlu keluar dari rumah. 

"Ataupun bagi para karyawan bisa menjadi sumber income baru untuk menambahkan penghasilan," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya