Minimnya Sentimen Buat IHSG Loyo, Simak Saham Pilihan Hari Ini

IHSG Ditutup Melemah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 12 poin atau 0,20 persen di level 6.134 pada pembukaan perdagangan Selasa 28 September 2021.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Eskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

Meski demikian, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG masih akan bergerak melemah pada perdagangan hari ini.

"Perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat bergerak melemah. Hingga saat ini IHSG masih berada dalam fase konsolidasi jangka panjang," kata William dalam riset hariannya, Selasa 28 September 2021.

IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

Baca juga: Mirip Topi Penyihir, Ini Sejarah dan Fungsi Utama Traffic Cone

William menjelaskan, kondisi melemahnya IHSG ini disebabkan karena masih minimnya sentimen positif yang dapat mendorong kenaikan indeks.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Akibat Fluktuasi Rupiah hingga Kondisi Geopolitik Global

Meski demikian, William mengatakan bahwa para investor masih tetap dapat memanfaatkan momentum pergerakan fluktuatif ini, untuk berinvestasi jangka pendek, menengah, atau jangka panjang.

"IHSG akan bergerak di level support 5.969 dan level tertinggi 6.202 di sepanjang perdagangan hari ini," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ITMG, AALI, ICBP, ASII, BBCA, AKRA, dan ASRI.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya