Erick Thohir Dorong BUMN Jalankan Strategi Bisnis Menyerang

Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau pabrik PT INKA
Sumber :
  • BUMN

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menegaskan, meskipun saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir, namun para perusahaan pelat merah diharap bisa mulai menjalankan strategi bisnis menyerang.

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Erick menilai, meskipun banyak perusahaan yang coba menjalankan strategi bertahan di tengah pandemi COVID-19, namun Kementerian BUMN justru melihat hal sebaliknya.

"Setelah melalui diskusi juga dengan banyak pihak profesional, justru ini eranya kita juga untuk menyerang, bukan hanya bertahan," kata Erick dalam telekonferensi, Selasa 28 September 2021.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 28 September 2021: Global Loyo, Antam Stagnan

Erick meyakini bahwa strategi bisnis bertahan yang hari ini banyak diterapkan oleh sejumlah pelaku usaha, nantinya hanya akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Dorong Kesejahteraan Pegawai, Bank Mandiri Integrasikan Program Well-Being

Di mana, nantinya bisa muncul potensi-potensi masalah yang pada akhirnya berdampak terhadap perusahaan, sehingga menjadi tertinggal dan justru mengalami keterpurukan pada masa pascapandemi COVID-19.

"Maka saat ini adalah momentum yang bagus untuk kita semua mengantisipasi perubahan yang terjadi. Karenanya, kami di Kementerian BUMN juga akan terus mendorong transformasi di BUMN," kata Erick.

"Ini merupakan hal yang penting, karena kami tidak mau terlena. Apalagi sekarang ini upaya kita dalam melakukan transformasi BUMN sebenarnya juga sudah mulai terlihat dampak positifnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya