Percepat Pemulihan Ekonomi, Bandung Benahi Perhotelan hingga UMKM

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pemulihan ekonomi Kota Bandung dampak pandemi COVID-19 dipercepat mulai dari sektor perhotelan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

"UMKM itu menjadi prioritas kemudian mereka diberikan insentif fasilitas kegiatan dan sebagainya kemudian juga aktivitas yang lain kan sektor perhotelan, apapun juga itu kan bagian dari pergerakan ekonomi yang berjalan," ujar Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, Selasa 28 September 2021.

Ema mengaku optimis ekonomi di Kota Bandung kembali tumbuh meningkat pasca pengendalian COVID-19. Data terkini, positivity rate Kota Bandung sudah berada di angka 0,2 persen. Ema menargetkan, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung tahun 2021 bisa mencapai positif 4. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Bandung sempat terpuruk hingga berada di angka minus 4. Kini, perlahan di triwulan satu dan dua tahun 2021, ekonomi mulai membaik.

"Di triwulan (kuartal) pertama dan kedua lah di tahun 2021 kita sudah mulai bergerak. Sekarang angkanya sudah positif tapi angka pastinya kan kita tanya juga BPS biasanya yang mengeluarkan," katanya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Menhub Minta Tambah Fasilitas Tes PCR di Bandara Soetta

VIP Lounge Bethsaida Hospital Gading Serpong, Tangerang.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Banyak pasien Indonesia yang akhirnya lebih memilih untuk berobat ke rumah sakit luar negeri. Bahkan Jokowi mengungkap, Indonesia kehilangan devisa hingga Rp170 triliun.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024