IHSG Tertekan Perlambatan Ekonomi, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 23 poin atau 0,38 persen di level 6.089 pada pembukaan perdagangan Rabu 29 September 2021.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa pergerakan IHSG masih akan menunjukkan pola tekanan terbatas pada perdagangan hari ini.

"Minimnya sentimen serta perlambatan roda perekonomian yang terjadi masih menjadi tantangan tersendiri bagi emiten yang berada dalam pasar modal," kata William dalam riset hariannya, Rabu 29 September 2021.

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

Baca juga: Liga 1 dan 2 Bergulir, Menko Airlangga: Dampak Ekonomi Belum Ada

William menjelaskan, dengan adanya kondisi tersebut, maka dengan demikian belum terlihat adanya pemicu yang dapat mendorong kenaikan IHSG. Sedangkan, momentum tekanan merupakan momentum berharga bagi investor jangka menengah dan panjang.

IHSG Dibuka Menguat tapi Minim Sentimen, Cermati Rekomendasi Saham Hari Ini

Adanya harapan kondisi yang kian membaik dan kinerja emiten pada kuartal ke-III, juga diharapkan dapat mendorong kenaikan IHSG di masa yang akan datang. 

"IHSG akan berada di range 5.969-6.202 pada perdagangan hari ini," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni AALI, ITMG, TLKM, INDF, GGRM, JSMR, dan LSIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya