Rilis Reksa Dana TRIM Kapital Plus, Trimegah AM Targetkan Rp500 M

ilustrasi reksa dana
Sumber :
  • sharemarketbasics.com

VIVA – PT Trimegah Asset Management meluncurkan kembali Reksa Dana TRIM Kapital Plus sehubungan dengan perubahan fokus strategi portofolionya. Reksa Dana Saham flagship yang dulu diluncurkan pada 18 April  2008 selama ini berinvestasi pada saham-saham big, medium dan small caps. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Direktur Utama Trimegah AM Antony Dirga menjelaskan, reksa dana yang memiliki tujuan investasi untuk memberikan potensi pertumbuhan dalam jangka panjang ini, akan melakukan perubahan fokus strategi portofolio investasi perusahaan itu. Hal tersebut dilakukan sejalan dengan tren new economy yang akan menjadi primadona di masa mendatang.

“TRIM Kapital Plus menempatkan portofolio sebanyak 80-100 persen pada efek bersifat ekuitas, dan 0-20 persen pada efek bersifat utang dan instrumen pasar uang,” jelas Antony pada press conference relaunching TRIM Kapital Plus, Rabu, 29 September 2021.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Selain itu menurut Antony, potensi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa mendatang sangat besar. Bergabungnya beberapa pemain digital dan infrastruktur pendukungnya di bursa efek selama dua tahun terakhir, adalah permulaan dari era sektor new economy.

Dia menjelaskan, era ini sudah berjalan lebih dari beberapa dekade di negara-negara maju. Di mana saham sektor teknologi dan digital sekarang sudah merajai kapitalisasi pasar modal mereka.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Tren yang sama ungkapnya, akan terus berlanjut di negara kita dengan adanya rencana IPO sejumlah perusahaan digital di Bursa Efek Indonesia. Hal ini dapat menjadi katalis yang menggairahkan pasar modal Indonesia, sekaligus menarik minat investor ritel maupun institusi, baik domestik maupun asing.

“Kami melihat transformasi digital yang sedang dan akan terus mendisrupsi ekonomi adalah suatu perubahan yang pasti terjadi. Kami akan menangkap peluang tersebut dengan mengalokasikan portofolio Reksa Dana TRIM Kapital Plus di saham-saham new economy dengan porsi lebih dari 20 persen, yang ke depannya akan menjadi lebih besar sesuai dengan perkembangan pasar," jelasnya.

Seperti diketahui, Reksa Dana TRIM Kapital Plus sejak awal diluncurkan hingga 31 Agustus 2021 telah mencetak pertumbuhan sebesar 266,19 persen. Lebih tinggi dibandingkan benchmark-nya, yaitu IHSG sebesar 154,17 persen dalam periode yang sama. 

Reksa Dana ini juga dilengkapi dengan fitur asuransi jiwa secara gratis dari Astra Life untuk seluruh pemilik unit penyertaan yang memiliki saldo minimal Rp5 juta.

Lebih lanjut dia mengatakan, Trimegah menargetkan dana kelolaan pada TRIM Kapital Plus di akhir tahun 2022 mencapai Rp300-500 miliar. Reksa dana ini dapat dimiliki dengan minimum investasi sebesar Rp100 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya