Rekomendasi Saham Terbaik Hari Ini Saat IHSG Diprediksi Melemah

Ilustrasi papan IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 33 poin atau 0,53 persen di level 6.321 pada pembukaan perdagangan Rabu 6 Oktober 2021.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Eskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG akan melemah pada perdagangan hari ini.

"Pola pergerakan IHSG saat ini terlihat kembali melalui rentang konsolidasi wajar pasca mengalami kenaikan pada hari sebelumnya," kata William dalam riset hariannya, Rabu 6 Oktober 2021.

IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

Baca juga: Ada Nama Luhut di Pandora Papers, Ditjen Pajak Bakal Lakukan Ini

William menjelaskan, beberapa sentimen seperti fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar Rupiah, dinilai belum akan memberikan pengaruh terhadap pola pergerakan IHSG.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Akibat Fluktuasi Rupiah hingga Kondisi Geopolitik Global

"Akibat masih melambatnya kondisi sektor riil saat ini," ujar William.

Namun, William mengatakan bahwa momentum tekanan ini masih dapat dimanfaatkan oleh investor, untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek, menengah, maupun panjang.

"Indeks saham akan bergerak pada level support 6.123 dan level tertinggi 6.336 di sepanjang perdagangan hari ini," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ITMG, ICBP, UNVR, BBNI, LSIP, GGRM, CTRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya