Bioavtur Dipakai Pesawat CN235, Airlangga Umbar Super Diskon Pajak

Pesawat CN235.
Sumber :
  • PT Dirgantara Indonesia

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengaku sangat bangga pada keberhasilan inovasi Bahan Bakar Bioavtur 2,4 persen (J2.4), yang telah sukses digunakan pada uji terbang pesawat CN235-220 FTB dari Bandung ke Jakarta pada hari ini.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia

"Kita bangga menyaksikan keberhasilan anak bangsa dalam pengembangan inovasi Bioavtur J2.4, melalui uji coba pada penerbangan pesawat CN235," kata Airlangga dalam telekonferensi, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca juga: YLKI Dorong Peningkatan Standar Keamanan pada Makanan

Airlangga Percaya Diri Dipilih Lagi secara Aklamasi di Munas Golkar

Airlangga menegaskan, tentunya keberhasilan ini juga harus diikuti dengan kebijakan pemerintah. Rencananya, pemerintah akan memberikan super diskon pajak bagi para operator transportasi udara apabila mereka menggunakan bioavtur.

"Dengan kebijakan pemerintah yang memberikan super diskon tax," ujarnya.

Konflik Israel-Iran Memanas, Airlangga Sebut Stabilitas Keuangan Aman 

Dia menambahkan, keberhasilan uji coba ini adalah bukti bahwa Indonesia mampu mengolah sumber daya domestiknya untuk menghasilkan sumber energi bagi kebutuhan industri, termasuk bagi sektor transportasi udara.

"Jadi artinya, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki Indonesia saat ini telah berhasil mengembangkan produk inovasi dari kelapa sawit," kata Airlangga.

Karenanya, Airlangga pun berharap bahwa pengembangan inovasi kelapa sawit menjadi varian turunan produk yang bermanfaat ini, ke depannya akan bisa terus berlanjut hingga nantinya berhasil mewujudkan D100.

"Maka dari itu perlunya inovasi pada minyak kelapa sawit ini, termasuk membuat biodiesel, bioavtur, dan melanjutkan program D100," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya