Bandara Kualanamu Akan Buka Penerbangan Internasional, AP II Bersiap

Bandara Internasional Kualanamu
Bandara Internasional Kualanamu
Sumber :
  • Angkasa Pura II

VIVA – PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu siap mendukung dibukanya kembali penerbangan internasional di bandara yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara itu.

Rencananya, layanan jasa transportasi udara dari luar negeri akan dibuka resmi pada pekan depan, Kamis 14 Oktober 2021. AP II melakukan persiapan pelayanan penumpang dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

"PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu pada prinsipnya siap mendukung terkait rencana kedatangan Internasional di Bandara Kualanamu," sebut Humas AP II Kualanamu Novita Maria Sari (Ovi) ketika dihubungi VIVA, Kamis siang, 7 Oktober 2021.

Baca juga: DPR Sahkan RUU HPP Jadi Undang-undang

Namun, wanita akrab Ovi ini belum membeberkan secara detail terkait persiapan pembukaan kembali penerbangan Internasional pekan depan di bandara pengganti bandara Polonia itu.

"Saat ini masih menunggu arahan dan koordinasi lebih lanjut dengan seluruh Stakeholder terkait hal tersebut," tutur Ovi.

Begitu juga, belum diketahui maskapai apa akan landing pertama di Bandara Kualanamu, setelah layanan penerbangan internasional ditutup sementara, karena pandemi COVID-19 ini.