Resmi Jadi Sponsor Utama Sirkuit Mandalika, Ini Keuntungan Pertamina

 Dirut Pertamina Nicke Widyawati.
Dirut Pertamina Nicke Widyawati.
Sumber :
  • Repro video via M Yudha P/ VIVA.

VIVA – PT Pertamina (Persero) telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama Sponsorship (PKS) Pertamina Mandalika International Street Circuit, dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC. Ada misi Khusus dibalik kerja sama tersebut.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan, pihaknya merasa sangat bangga dan terhormat bisa bersinergi dengan ITDC di sirkuit internasional Mandalika.

"Ini wujud dukungan BUMN yakni Pertamina dan ITDC, dalam program yang didorong, didukung, dan digagas oleh Bapak Presiden yaitu pengembangan lima daerah wisata super prioritas. Di mana Mandalika menjadi salah satunya," kata Nicke dalam telekonferensi, Kamis 7 Oktober 2021.

Nicke menjelaskan, terdapat dua penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pertamina dengan ITDC. Pertama yakni penandatanganan perjanjian kerja sama sponsorship antara Pertamina dan ITDC, dan yang kedua adalah perjanjian untuk hak penamaan (Naming Rights) dari sirkuit Mandalika tersebut.

Baca juga: Kaesang Pangarep Bongkar Trik Bisa Cuan dari Dunia Saham

Nicke memastikan, terdapat beberapa keuntungan yang bakal diterima oleh pihak Pertamina sebagai sponsor, seperti adanya kedekatan korelasi antara sektor otomotif dengan bisnis dan produk-produk Pertamina. Sehingga, berbagai kegiatan yang bakal digelar di Sirkuit Mandalika itu nantinya akan bisa menjadi ajang bagi Pertamina, dalam mempromosikan produk-produknya di skala internasional.

Selain itu, lanjut Nicke, diharapkan nantinya aplikasi MyPertamina juga akan bisa digunakan secara lebih luas. Bagi segala macam kegiatan yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika tersebut.