Wanda Hamidah Curhat Kecewa, Manajemen Prudential Buka Suara

Wanda Hamidah.
Sumber :
  • Instagram @wanda_hamidah

VIVA – Artis Wanda Hamidah mencurahkan kekecewaannya di media sosial soal Asuransi Prudential. Dia mengaku kecewa klaim asuransi yang didapatkanannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Wanda menceritakan, dia mengaku sudah 12 tahun menjadi nasabah setia Prudential yang rajin membayar premi. Bahkan, menambah polis yang dimiliki keluarganya.

"Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi @id_prudential tidak pernah sekalipun kami pakai," tulis Wanda dalam postingan sebuah tulisan 'Aku Menyesal Pakai Asuransi Prudential' berlatar belakang hitam, dikutip dari, @wanda_hamidah, Senin, 11 Oktober 2021. 

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Wanda menjelaskan, kekecewaannya itu timbul saat dia mengklaim asurasnsi kesehatan anaknya yang merupakan seorang atlet. Sang anak harus menjalani operasi kerena cidera yang diderita.

"Saya dengan percaya diri merasa aman dong ada asuransi @id_prudential! Yang dari tahun 2009 dng susah payah saya sisihkan demi kesehatan anak-anak.. bahkan kadang telat bayar sekolah krn mendahulukan kesehatan anak-anak, sebagai orang tua tunggal saya khawatir terus terang kalau anak-anak kenapa kenapa yg berhubungan dng nyawa/ kesehatan mereka," tambahnya. 

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

"Anyway operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih 50- 60 jt.. anda tau berapa yg mau dicover @id_prudential ? 10 juta saja saudara-saudara.. kalau 10 aja yg dicover ga perlu asuransi deh.. huhuhu.. gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan.. sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi @id_prudential. Apa semua asuransi gini ? Manis pas ditawarinnya aja ya..I feel like closing down all my insurance...," curhatnya.

Baca juga: Bos Sentul City Tegaskan Sejalan dengan Rocky Gerung Soal Ini

Merespons hal tersebut, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu mendengarkan segala keluhan nasabah. Serta berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan keluhan yang disampaikan secara langsung.

Terkait kasus Wanda Hamidah menurutnya, Prudential telah menghubungi wanda secara langsung pada 10 Oktober 2021. Hal tersebut guna merespons keluhan tersebut terkait klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki Wanda.

"Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis," ujar Luskito kepada VIVA.

Dia menegaskan, Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik. Serta mematuhi dan melaksanakan apa yang menjadi hak-hak dari nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli.

Kinerja bisnis itu pun sesuai dengan peraturan  dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan. Dengan begitu, Prudential Indonesia senantiasa mampu mewujudkan perlindungan bagi nasabah-nasabahnya yang sampai saat ini melindungi lebih dari 2,6 juta tertanggung.

Lebih lanjut dia mengatakan, Perwujudan perlindungan bagi nasabah-nasabah itu juga telah dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia. Yang jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp8,1 triliun selama bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021.

"Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya