IHSG Berpotensi Menguat, Ini Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi papan IHSG
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 8 poin atau 0,13 persen di level 6.468 pada pembukaan perdagangan Selasa 12 Oktober 2021.

Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi, indeks bakal bergerak fluktuatif pada perdagangan hari ini pasca mengalami penguatan pada pekan sebelumnya.

"Pergerakan IHSG terlihat sedang melalui fase konsolidasi wajar pasca mengalami kenaikan jangka pendek pada pekan lalu," kata William dalam riset hariannya, Selasa 12 Oktober 2021.

Ini Penyebab Saham Rontok dan Harga Emas Melejit

Baca juga: Bikin Geger, Ini Penampakan Bambu yang Dipakai PUPR Buat Jalan Tol

William menambahkan, potensi penguatan IHSG pada hari ini masih terlihat cukup besar. Hal itu mengingat bahwa arus capital inflow secara berangsur-angsur juga sudah mulai kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia.

Saham Lima Perusahaan Ini Malah Bersinar saat IHSG Sesi I Anjlok

Namun, lanjut William, fluktuasi harga komoditas dinilai masih akan memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dengan demikian jika terjadi koreksi wajar, maka para investor masih akan dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

"Pergerakan indeks akan berada di kisaran 6.336-6.542," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBNI, UNVR, EXCL, AALI, AKRA, TLKM, ITMG

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya