Sekarang Bisa Beli Token Listrik PLN Rp5.000, Begini Caranya

Ilustrasi Meteran listrik PLN.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – PT PLN (Persero) baru saja meluncurkan "Major Launch: New Feature on PLN Mobile", sebagai versi terbaru dari aplikasi PLN Mobile dengan berbagai fitur tambahan baru yang akan mempermudah layanan kepada pelanggan PLN.

Dukung Kelancaran Arus Mudik, Fasilitas SPKLU PLN di Sumatra Mendapat Sambutan Positif

Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo menegaskan, salah satu keunggulan terbaru dari aplikasi New PLN Mobile ini adalah dimana para pelanggan PLN sekarang sudah bisa membeli token listrik seharga Rp5.000.

"Kenapa? Karena kami paham banyak juga pelanggan kami itu kan bisa nyicil," kata Darmawan dalam telekonferensi, Rabu 13 Oktober 2021.

Intip Keandalan Pembangkit Listrik EBT PLN Indonesia Power saat Lebaran 2024

Baca juga: Ayo! Intip Cara Dapat Promo Listrik 'Super Dahsyat' PLN

Darmawan mengaku, kebijakan menghadirkan fitur pembelian token listrik sampai seharga Rp5.000 di PLN New Mobile itu, merupakan bagian dari respons PLN terhadap banyaknya permintaan para pelanggan mengenai opsi pembelian token seharga tersebut.

PLN Siapkan SPKLU di Banyak Lokasi, Pemudik: Pakai Mobil Listrik Jadi Nyaman!

Pertimbangannya, PLN mencoba memahami bahwa ada juga tipe pelanggan yang harus bekerja terlebih dahulu dalam rentang waktu tertentu, agar bisa membeli listrik secara dicicil untuk keperluan listrik bulanan mereka.

"Mereka nyicil (misalnya beli listrik untuk) 10 hari, ya saya bayar dulu, 10 hari lagi mau bayar, 10 hari lagi mau bayar, dan itu ada masukan yang mengatakan seperti itu ke kami. Makanya kami sediakan (isi token) hanya Rp5.000 saja, sesuai dengan kemampuan," ujarnya.

Ilustrasi meteran tarif listrik PLN

Photo :
  • Dok. PLN

Darmawan pun memastikan ke depannya masih akan banyak lagi pembaharuan dan penambahan fitur-fitur baru di aplikasi New PLN Mobile, yang memberikan kemudahan dan keunggulan bagi para pelanggan PLN yang menggunakannya.

Dia mencontohkan salah satu keunggulan yang akan memberikan keuntungan bagi para pelanggan dan pengguna aplikasi New PLN Mobile, yakni seperti adanya reference program. 

Hal itu memungkinkan para pelanggan PLN yang mereferensikan penggunaan aplikasi New PLN Mobile kepada seorang temannya, maka si pemberi referensi itu akan mendapatkan poin.

"Jadi kalau mau refer ke teman, dan temannya kemudian instal aplikasi ini, maka mereka akan dapat poin. Poinnya untuk mendapatkan hadiah yang akan kita bagikan setiap bulan. Pokoknya asik, ada mobil listrik, motor listrik, dan lain sebagainya yang bisa didapatkan dengan cara penghitungan improvement melalui misalnya history penggunaan (aplikasi tersebut)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya