Mulai Hari Ini Saham BCA Diperdagangkan dengan Harga Baru

BCA Mobile.
Sumber :
  • VIVA/Istimewa

VIVA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan penerapan harga baru sahamnya setelah mendapatkan persetujuan jadwal stock split dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Saham BBCA secara resmi diperdagangkan dengan harga baru pada hari ini, Rabu 13 Oktober 2021. Aksi korporasi stock split ini telah disetujui dengan rasio 1:5 atau 1 saham dipecah menjadi 5 saham baru.

Adapun nilai nominal per saham BBCA sebelum stock split adalah Rp62,5, sedangkan nilai nominal per saham terbaru milik BBCA setelah stock split menjadi sebesar Rp12,5. 

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Baca juga: Respons Kondisi Pasar, BCA Pecah Saham yang Beredar di BEI

Selanjutnya, saham dengan nilai nominal baru hasil stock split akan didistribusikan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kepada pemegang saham pada 15 Oktober 2021. 

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Prsiden Direktue BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan dengan harga baru yang mulai diperdagangkan hari ini, diharapkan harga saham BCA menjadi relatif terjangkau dan mendapat sambutan positif dari investor.

"Terutama investor pemula yang saat ini aktif berinvestasi di pasar modal," kata dia melalui keterangan tertulis hari ini.

Kantor BCA.

Photo :
  • VIVA/Andry Daud

Perseroan dikatakannya berkomitmen untuk selalu menjaga soliditas fundamental melalui pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan, sehingga memberikan nilai tambah kepada segenap pemegang saham.

Jahja pun menekankan, keputusan BCA untuk melakukan pemecahan harga saham didasarkan pada perkembangan pasar modal saat ini, terutama dengan tingginya minat investor ritel termasuk para investor muda untuk berinvestasi di pasar modal.

"Perseroan berharap aksi korporasi ini dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan pasar modal dalam negeri," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya