PLN: Elektrik Bakal Jadi Lifestyle Baru

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo
Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo menegaskan, di era serba digital saat ini aspek teknologi terutama yang berkaitan dengan hal-hal kelistrikan (elektrik), akan menjadi new lifestyle atau gaya hidup baru bagi sebagian orang.

Hal itu diutarakannya dalam acara "Major Launch: New Feature on PLN Mobile", yang merupakan peluncuran aplikasi versi terbaru dari aplikasi PLN Mobile sebelumnya dengan berbagai fitur tambahan terkini.

"Jadi ke depannya, elektrik itu akan menjadi lifestyle yang baru," kata Darmawan dalam telekonferensi, Rabu 13 Oktober 2021.

Gedung PLN (Perusahaan Listrik Negara)
Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Gedung PLN (Perusahaan Listrik Negara)

Karena itu, ke depannya PLN akan membangun konsep smart home, yang terintegrasi dengan teknologi digital dan pemanfaatan listrik PLN untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan demikian, Darmawan meyakini akan ada suatu masa dimana saat kita berpergian atau liburan, kita tetap bisa mengatur nyala AC atau lampu mana yang mau kita nyalakan dengan pengatur waktu. Sehingga, pemanfaatan teknologi digital dan aspek kelistrikan di rumah tersebut betul-betul berada dalam kendali penghuninya.

"Bahkan kalau kita mau memasak pakai kompor listrik, itu juga bisa dinyalakan secara online. Misalnya kita sudah menyediakan air di dalam panci di atas kompor listrik, kemudian saat kita mau pulang ke rumah bisa kita nyalakan, itu bisa semuanya," kata Darmawan.