Jualan Online, Produk UMKM Ini Berani Diadu dengan Buatan Impor

Ilustrasi memilih sepatu.
Ilustrasi memilih sepatu.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Industri fashion di Indonesia terus berkembang saat ini. Berbagai inovasi kreatif pun bermunculan dan melahirkan beragam produk yang berkualitas dari berbagai merek baik lokal maupun impor.

Hal itu terjadi contohnya di produk fasyen sepatu dan sandal. Apalagi sekarang sepatu memiliki banyak jenis dan kegunaan yang dapat disesuaikan dengan gaya serta kebutuhan konsumen.

Baca juga: Sri Mulyani Buka-Bukanan Tahapan Transisi Energi Bersih di Indonesia

Kini konsumen lebih mudah dalam memilih produk fashion karena sudah banyak brand-brand lokal yang kualitas produknya tidak kalah dengan brand impor, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Salah satu produk lokal asal Bandung Discreet Project. Yang menawarkan berbagai pilihan sepatu dan sandal wanita dengan desain yang simpel, fashionable, dan trendy. 

Tidak hanya itu, produk dari Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) ini sudah melewati proses produksi yang panjang dan detail. Mulai dari pemilihan material, pemeriksaan kualitas sepatu, desain, dan finishing sehingga terjamin kualitasnya.

“Perempuan Indonesia kini banyak yang mencari sepatu kasual dan nyaman dengan desain yang mampu menopang kepercayaan diri mereka. Sebagai brand lokal sepatu Indonesia, kualitas sepatu dijamin tidak kalah bagus dengan sepatu dari luar negeri," kata Brand Owner Discreet Project Pauline kepada media, dikutip Rabu, 13 Oktober 2021.