Baru Diresmikan Jokowi, Intip Hotel Buat Acara G20 di Labuan Bajo

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA – Rencana Labuan Bajo untuk menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan G20 dan Asean Summit 2023, salah satunya ditandai dengan diresmikannya Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) oleh Presiden Jokowi hari ini.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Hotel yang sebelumnya bernama Inaya Bay Komodo tersebut juga ditargetkan sebagai salah satu ekosistem pariwisata pendukung program lima destinasi super prioritas, yang sebelumnya sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi, menyampaikan apresiasinya atas peresmian sekaligus rebranding Hotel Meruorah yang dilakukan pihak manajemen Hotel Indonesia Group. 

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Baca juga: Polisi Gerebek Kantor Pinjol di Ruko Cengkareng, 56 Orang Diciduk

Hotel Indonesia Group itu sendiri selama ini diketahui mengelola perhotelan dan sebagai bagian dari holdingisasi hotel BUMN. 

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

"Sebagai hotel owner, kami sangat mengapresiasi rebranding ini. Kami harapkan kehadiran Meruorah yang berada di pusat kota ini menjadi daya tarik baru dalam sektor pariwisata di daerah Labuan Bajo," kata Ira dalam keterangan tertulisnya, Kamis 14 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, hotel ini menjadi icon baru yang menyajikan cultural lokal, serta menjadi pendorong tumbuhnya industri meeting, incentives, conferencing, and exhibitions (MICE) di Labuan Bajo. "Seiring dengan hadirnya Multifunction Hall yang telah siap operasi," ujarnya.

Multifunction Hall Meruorah menjadi fasilitas MICE terbesar di pusat kota Labuan Bajo, dengan area strategis dan keunggulan pemandangan laut yang sangat indah. 

Kapasitas multifunction hall dapat memuat 1.000 pax, untuk penyelenggaraan berbagai aktivitas MICE baik skala kecil, besar dan berstandar internasional. 

Presiden Jokowi dan jajaran menteri di Terminal Multipurpose Wae Kelambu Labuan Bajo.

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Diketahui, potensi MICE Indonesia di pasar internasional sangat besar mengingat Indonesia memiliki atraksi yang lengkap baik alam, budaya dan buatan yang menjadikan penyelenggaraan acara semakin menarik. 

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo menyediakan 145 kamar dengan lima tipe kamar, diantaranya adalah The Signature Hill View (32 m2), The Signature Sea View (32 m2), The Horizon Hill View (44 m2), The Horizon Sea View (44 m2), dan The Phinizy (75 m2), Presidential Suite (106 m2). 

Sebagai layanan hotel bintang lima, Meruorah dilengkapi berbagai macam fasilitas, diantaranya Meruorah Convention Center, sebanyak 8 Meeting Room, The Excecutive Lounge, The Bay Restaurant, Moon Bar, Café et Lobby, Swimming Pool, Fitness Center, Spa dan Promenade. 

Hotel bintang lima Meruorah ini juga mengusung kearifan lokal Nusa Tenggara Timur, unsur kain tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT) dan keindahan alam Labuan Bajo tertuang dalam desain interior kamar yang elegan serta hadir dalam aksentuasi desan yang menjadi keunikan dan ciri khas tersendiri bagi Meruorah yang dapat dijumpai oleh tamu yang menginap di hotel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya