Kental Kearifan Lokal, Hotel Meurorah Magnet Wisata Labuan Bajo

Peresmian Hotel Meuorah.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA – Kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, telah bertansformasi menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) saat ini. Salah satu ikon baru yang ada di kawasan itu adalah Hotel Meruorah yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo, kemarin.

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad optimistis, hotel ini akan menjadi salah satu magnet wisata di Labuan Bajo ke depannya. Apalagi letaknya di kawasan yang strategis dan merupakan salah satu pusat wisata di kawasan itu.

"Hotel Meruorah ini akan menjadi daya tarik tersendiri di Kawasan Marina Labuan Bajo ini. PT PP berharap dengan berkembangnya Kawasan Marina Labuan Bajo dapat meningkatkan gairah pariwisata super priority di Indonesia," ujar Novel dikutip dari keterangannya, Jumat, 15 Oktober 2021.

KPK Sita 10 Bidang Tanah Milik Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Salah Satunya Dibangun Hotel

Baca juga: Manfaat Ekonomi Proyek Kereta Cepat Dinilai Jangka Panjang

Dia mengungkapkan, Hotel Meruorah merupakan hotel bintang lima yang mengusung kearifan lokal daerah NTT. Dengan menggunakan unsur kain tenun khas NTT dan keindahan alam Labuan Bajo yang tertuang di dalam desain intertior kamar yang elegan serta hadir dalam aksen desain yang menjadi ciri khas tersendiri.

"Sehingga diharapkan dapat menjaring para wisatawan baik lokal maupun internasional sehingga akan meningkatkan perekonomian Indonesia dan khususnya masyarakat lokal," tambahnya.

Seperti diketahui, Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo yang sebelumnya bernama Hotel Inaya Bay Komodo, yang merupakan bagian dari Kawasan Terpadu Labuan Bajo. Hotel ini dimiliki dan dikelola oleh PT Indonesia Ferry Properti (IFPRO).

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo.

Photo :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

Perusahaan itu merupakan perusahaan joint venture yang dimiliki oleh 2 BUMN, yaitu PTPP dan ASDP. Saat ini, IFPRO tengah membangun Kawasan Terpadu
Marina Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur yang meliputi area komersial, hotel bintang lima, marina serta pengembangan dermaga penyeberangan. 

"Sinergi yang diciptakan antara PT PP dan ASDP tentunya akan memberikan nilai positif bagi kedua perusahaan BUMN.” ungkapnya.

Hotel Meruorah saat ini membuka layanan kamar sebanyak 145 unit. Terdiri dari 5 tipe kamar, yaitu, The Horizon Hill View, The Horizon Sea View, The Signature Hill View, The Signature Sea View, The Phinizy, dan Presidential Suite. 

Hotel Meruorah ini dilengkapi dengan fasilitas Merurorah Convention Center yang memiliki 8 Meeting Room, The Executive Lounge, The Bay Restaurant, Moon Bar, Cafe et Lobby, Swimming Pool, Fitness Center, Spa, dan Promenade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya