IHSG Diproyeksi Menguat Awal Pekan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 26 poin atau 0,40 persen di level 6.659 pada pembukaan perdagangan Senin 18 Oktober 2021.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat dan bergerak di zona hijau pada perdagangan di awal pekan hari ini.

"Pergerakan IHSG di pekan yang pendek ini masih akan diwarnai oleh upaya untuk mencatatkan all time high sepanjang masanya," kata William dalam riset hariannya, Senin, 18 Oktober 2021.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Eskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

Baca juga: BPKH Kaji Investasi di Pertamina, Ini Potensinya

Meski demikian, William menjelaskan bahwa mengingat IHSG sudah mengalami kenaikan dalam beberapa waktu sebelumnya, maka potensi koreksi wajar juga masih cenderung tinggi.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Hal ini dikarenakan harga komoditas terutama batu bara, yang memiliki kecenderungan terkoreksi serta capital inflow yang belum terlihat melaju secara signifikan masuk kembali ke dalam pasar modal.

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas, dengan pergerakan IHSG yang akan berada di kisaran 6.472-6.691," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni JSMR, ITMG, BBCA, ASII, CTRA, AALI, MYOR, TBIG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya