Traveloka Catat Lonjakan Masyarakat RI yang Liburan Oktober 2021

traveloka.com
traveloka.com
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Traveloka mencatat, terjadi lonjakan perjalanan orang untuk ke tempat-tempat wisata selama periode EPIC Sale 5-11 Oktober 2021. EPIC Sale ini turut diikuti 54.000 mitra Traveloka di sektor pariwisata.

Selama periode itu, superapp lifestyle ini mencatatkan peningkatan pemesanan lebih dari 1,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan EPIC Sale pada Maret 2021. Jumlah pengunjung aplikasi hingga lebih dari 7 juta.

Selain itu,  kegiatan yang paling digemari pengguna yaitu staycation di wilayah Jawa, memesan makanan berat dan kudapan manis di area Jabodetabek, dan naik pesawat untuk weekend getaway di Bali dan Yogyakarta.

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan, data-data ini menjadi cerminan akan terdorongnya optimisme industri pariwisata untuk perlahan-lahan bangkit dari pandemi. Sebab, permintaan konsumen terbukti naik.

"Terciptanya permintaan konsumen yang meningkat selama periode EPIC Sale memberikan angin segar bagi para mitra untuk dapat mempertahankan keberlangsungan usaha mereka," tuturnya, Senin, 18 Oktober 2021.

Traveloka melihat kepercayaan masyarakat untuk melakukan safe travel meningkat. Ini terlihat dari sekitar 11 ribu Traveloka Clean Partners mengalami peningkatan traffic dan penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan
mitra lain selain Clean Partners.

Baca juga: KCIC Ungkap Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung Nyaris 80 Persen