Harga Emas Hari Ini 18 Oktober 2021: Global dan Antam Naik Tipis

Emas batangan.
Emas batangan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Harga emas internasional dibuka naik tipis pada perdagangan Senin pagi. Hal itu usai terjadinya aksi jual tajam karena imbal hasil obligasi AS dan dolar AS yang melemah sehingga memulihkan daya tarik logam mulia.

Dilansir dari Economic Times pada Senin 18 Oktober 2021, harga emas di pasar spot naik sebesar 0,2 persen ke level US$1.770,26 per ons. Sedangkan, emas berjangka AS naik sebesar 0,1 persen ke level US$1.770,50 per ons.

Diketahui, benchmark Imbal hasil obligasi AS tenor 10-tahun mereda setelah naik ke level tertinggi 1,59 persen, hal itu mengurangi biaya peluang memegang emas dan tidak memberikan imbal hasil.

Kenaikan obligasi AS sebelumnya terjadi karena data penjualan ritel AS secara tak terduga naik pada September, sehingga mendukung ekspektasi untuk kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari yang diantisipasi The Fed.

Sementara, Ekonomi China tercatat tumbuh lebih lambat dari yang diharapkan pada kuartal ketiga tahun ini, Hal itu berdasarkan data resmi Pemerintah China yang diumumkan hari ini.

Emas Domestik

Emas Antam.
Photo :
  • VIVA/Andry Daud

Emas Antam.