IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas, Intip Saham-saham Pilihan

Ilustrasi papan saham IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 13 poin atau 0,20 persen di level 6.672 pada pembukaan perdagangan Selasa 19 Oktober 2021.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Eskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi, IHSG memiliki potensi untuk menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Pergerakan IHSG hingga saat ini masih berupaya untuk mencetak all time high sepanjang masanya," kata William dalam riset hariannya, Selasa 19 Oktober 2021.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Baca juga: Bos KCIC Jabarkan Sederet Transfer Teknologi Proyek Kereta Cepat

William menjelaskan, jelang rilis data perekonomian terkait tingkat suku bunga pada hari ini, disinyalir belum akan mengalami perubahan serta turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

Namun, William menjelaskan bahwa risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek juga tetap perlu diwaspadai, mengingat harga komoditas memiliki peluang untuk terkoreksi.

Saham

Photo :

"Adapun pergerakan IHSG hari ini akan berada di kisaran 6.472-6.691," ujarnya 

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBNI, ICBP, ASII, TLKM, GGRM, BBRI, SMGR, ASRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya