Awalnya Pelanggan, Maudy Ayunda Kini Jadi Investor Startup Segari

Maudy Ayunda lulus pendidikan magister di Stanford University
Sumber :
  • IG Maudy Ayunda

VIVA – Investasi di perusahaan rintisan atau startup semakin diminati saat ini khususnya oleh generasi muda di berbagai kalangan. Bahkan, semakin banyak artis di Tanah Air yang menggelontorkan investasinya.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Terbaru aktris cantik, lulusan Stanford University  Maudy Ayunda mengumumkan menjadi investor dari sebuah startup di Indonesia yaitu grocery social commerce asli Jakarta bernama Segari. Dia menjadi bagian dari pendanaan Seri A yang didapatkan startup itu.

Maudy pun  mengaku sangat antusias bisa terlibat dalam bisnis Segari sebagai investor. Karena dampak yang diciptakan startup lokal itu bagi masyarakat dan petani serta pengalaman berbelanja yang dirasakan.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

"Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, saya sudah menjadi pelanggan Segari dan saya langsung menjadi penggemar karena produk yang saya dapatkan selalu segar karena langsung dari petani. Pemesanan produk juga sangat mudah dan diantarkan langsung ke rumah," kata Maudy dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca juga: Erick Thohir Tegaskan Tak Ada Lagi Raja-raja Kecil di BUMN

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Maudy berpendapat bahwa investasi itu lebih dari sekadar nominal yang dikontribusikan, melainkan sampai kepada dampak untuk membantu petani lokal dalam mendapatkan penghasilan yang adil.

Dia menilai, hal itu menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh Segari. Sehingga membuatnya tertarik untuk ikut bergabung sebagai salah satu pemodal di startup yang menghubungkan langsung antara petani dan pembelinya tersebut.

"Membuat saya semakin tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia," ujarnya.

Maudy Ayunda.

Photo :
  • Instagram @maudyayunda

Maudy mengaku tidak sabar untuk memberikan kontribusi positif bagi masa depan Indonesia bersama Segari, dalam upaya untuk mengembangkan terobosan yang dapat menjawab tantangan mendasar dalam hubungan antara masyarakat dan petani.

Terlebih, lanjut Maudy, berdasarkan pengamatannya, ekosistem startup di Indonesia saat ini memang semakin menjanjikan.

"Mereka memiliki potensi yang besar, dilengkapi dengan visi dan eksekusi yang matang, startup seperti Segari bisa menjawab kebutuhan masyarakat dengan lebih baik dan lebih cepat dengan pendekatan yang lebih dinamis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya