Heboh Jembatan Cantik Ikon Baru Kota Banjarmasin 

Jembatan Sei Alalak di Kota Banjarmasin malam hari.
Jembatan Sei Alalak di Kota Banjarmasin malam hari.
Sumber :
  • Dok. Kementerian PUPR

VIVA – Lagi-lagi kementerian di bawah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono membuat bangga Indonesia. Kali ini, PUPR telah selesai membangun jembatan baru nan cantik dan menjadi ikon baru Kota Banjarmasin.

Jembatan tersebut adalah jembatan Sei Alalak yang membentang di atas sungai kayu tangi, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jembatan ini sangat berbeda dengan jembatan biasanya yang telah dibuat Kementerian PUPR.

Dikutip dari instagram @pupr_binamarga, pada Kamis 21 Oktober 2021, jembatan ini adalah jembatan kabel stay dengan pylon melengkung dan memiliki art lighting dengan akurasi tinggi.

Baca juga: Bikin Geger, Ini Penampakan Bambu yang Dipakai PUPR Buat Jalan Tol

Di mana, art lighting ini tidak menerangi area saja, tapi spesifik kepada objek pencahayaan, yaitu dalam hal ini adalah fokus ke pylon jembatan. Sehingga, menjadi sangat cantik bila dilihat pada malam hari.

Dalam penjelasan PUPR, pencahayaan objek pylon tersebut ditentukan oleh kombinasi penempatan luminer, daya luminer dan sudut pencahayaan yang akurat, agar program pencahayaan RGB dapat maksimal dan atraktif.

Jembatan Sei Alalak Kota Banjarmasin
Photo :
  • VIVA/Dusep Malik

Jembatan Sei Alalak Kota Banjarmasin