Tap langsung Connect, Cara Baru Bersosialisasi secara Digital

Peluncuran SmartTAC, aplikasi yang memudahkan bersosialisasi secara digital, oleh Founder & CEO TAC Indonesia William Gosal di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 21 Oktober 2021.
Peluncuran SmartTAC, aplikasi yang memudahkan bersosialisasi secara digital, oleh Founder & CEO TAC Indonesia William Gosal di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 21 Oktober 2021.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Untuk menyongsong kehidupan sosial digital pada masa mendatang, TAC meluncurkan cara baru untuk bersosialisasi melalui aplikasi dan perangkat bernama SmartTAC. Aplikasi ini adalah inovasi baru untuk bertukar kontak dan profil secara nirkabel antarmanusia. Tak perlu lagi mengetik nama atau mengeja nomor ponsel, tinggal tap langsung connect atau terhubung.

TAC hadir untuk menjadi bagian dari masyarakat dalam berbagi maupun bertukar informasi. Informasi yang dibagikan akan sangat cepat diterima oleh gadget individu lain, karena hanya perlu tap dan sudah langsung terkoneksi.

Menurut Founder & CEO TAC Indonesia, William Gosal, “TAC akan merubah perilaku orang di berbagai level. Contohnya saat kita bertemu orang baru, kita tidak perlu menanyakan nomor dan mengetiknya secara manual, hanya perlu menyentuhkan smatphone pada SmartTAC dan kita sudah bisa langsung terkoneksi,” kata William di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 21 Oktober 2021.

Menurutnya, TAC sangat cocok untuk semua kalangan dan usia, tak terbatas untuk anak muda saja. Selain penggunaan personal, pelaku bisnis juga sangat dimudahkan dengan penggunaan TAC. Restoran, kafe, gerai UMKM bisa menggunakan TAC sebagai cara untuk menampilkan barang dagangan hingga harga. Tanpa harus bersentuhan dengan buku menu dan katalog, pelanggan bisa mengakses menu melalui smartphone masing-masing.

“Saat makan di sebuah restoran, kita hanya perlu tap SmartTAC, lalu kita bisa melakukan semuanya mulai dari melihat menu, pesan sampai melakukan pembayaran dari smartphone kita sendiri,” tandas William.

Saat ini, aplikasi TAC sudah bisa diunduh di Google Playstore dan App Store secara gratis. Juga ada di marketplace. William berharap masyarakat Indonesia bisa menjadi yang pertama merasakan kemudahan penggunaan TAC dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga berharap seluruh masyarakat dan stakeholder di Indonesia bisa ikut andil dalam mengenalkan inovasi baru ini, baik di dalam negeri hingga mancanegara.

Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu TAC menjadi salah satu finalis di acara Apresiasi Kreasi Indonesia yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. Sandiaga yang sempat mendatangi booth TAC merasa kagum dengan TAC karena kemudahan yang diberikan dalam berbagi kontak dan profil.