Genjot Pendapatan, BUMN Ini Lebarkan Sayap ke Surabaya

Surveyor Indonesia
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Perusahaan pelat merah yakni PT Surveyor Indonesia (Persero) akhirnya meresmikan ‘markas’ baru alias kantor cabang baru mereka di Surabaya. Hal ini disebut dalam upaya memperkuat dan memperluas layanan jasa mereka dalam bisnis Testing, Inspection, and Certification (TIC) di wilayah Jawa Timur.

Perum Perhutani Berangkatkan Ratusan Pemudik di Progam Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono menegaskan, Surveyor Indonesia akan terus melakukan inovasi jasa-jasa baru dengan dukungan teknologi, sehingga memberi nilai tambah kepada pelanggan.

"Jasa-jasa inovatif ini mempunyai manfaat yang sesuai dan memberi kontribusi yang strategis bagi kepentingan nasional dalam jangka panjang," kata Haris dalam keterangan tertulisnya, Kamis 21 Oktober 2021.

BUMN Indofarma Klaim Sudah Bayar THR Karyawannya Tanpa Dicicil 

Baca juga: Dilema Bisnis Pinjol Legal, Dirusak Praktik Ilegal

Haris berharap, dengan adanya kantor yang baru ini atau cabang Surabaya akan mampu untuk tetap berkiprah secara konsisten memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan perusahaan secara keseluruhan. 

BKI Berangkatkan Ratusan Pemudik di Mudik Gratis BUMN 2024, Harap Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas

"Hal itu sejalan dengan salah satu misi kami, yaitu menjadi mitra strategis untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya dan produk dalam negeri," ujarnya.

Surveyor Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan. Berdirinya Kantor Cabang Surabaya merupakan bentuk kebulatan tekad perusahaan untuk terus tumbuh berkembang di bisnisnya.

Peresmian kantor PT Surveyor Indonesia cabang Surabaya.

Photo :

Di masa pandemi ini, Surveyor Indonesia berupaya mencapai visi menjadi perusahaan independent assurance nasional yang diakui dunia dalam memberikan solusi yang menyeluruh kepada pelanggan. Layanan independent assurance difokuskan pada empat sektor yaitu, Migas dan Sistem Pembangkit, Mineral dan Batubara, Institusi dan Kelembagaan, serta Infrastruktur. 

Kepala Cabang Surabaya, Negari Karunia Adi mengungkapkan, peresmian gedung baru kantor cabang Surabaya ini tentunya membangkitkan semangat dan energi pihaknya, dalam mengembangkan jasa-jasa lainnya.

Dalam perjalanannya, Surveyor Indonesia cabang Surabaya juga telah melakukan pengembangan jasa yang bersifat turunan dari jasa, seperti kegiatan verifikasi dalam Kebersihan, Kesehatan dan keselamatan Lingkungan di masa pandemi (CHSE) baik di sektor Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan dan Transportasi.

"Begitu juga dengan kegiatan konsultasi/pendampingan pengembangan sistem manajemen yang terintegrasi, dan menggunakan aplikasi di sektor retail seperti UMKM, koperasi, dan industri pangan lain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya