Luhut Temui Utusan Joe Biden, IMF hingga Tesla, Ini yang Dibahas

Menko Luhut saat kunjungan ke AS.
Menko Luhut saat kunjungan ke AS.
Sumber :
  • Kemenko Marves

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memboyong isu lingkungan hingga investasi dalam kunjungan kerjanya ke Washington DC, Amerika Serikat.

Di sana, Luhut pun menemui sejumlah tokoh penting seperti Utusan Khusus Presiden AS untuk iklim John Kerry, Presiden World Bank David Malpass, Penasehat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan, dan Managing Director International Monetary Fund (IMF), Kristalina Georgieva.

Dalam lawatannya menemui John Kerry, Luhut menjelaskan bahwa kerja sama percepatan transisi menuju energi baru dan terbarukan (EBT), sebenarnya termasuk dari sisi pendanaan dan teknologi.

"Untuk target conditional saat ini 41 persen dapat diupayakan naik menjadi 50 persen dengan dukungan dari AS," kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca juga: Dilema Bisnis Pinjol Legal, Dirusak Praktik Ilegal

Menko Luhut saat kunjungan ke AS.
Photo :
  • Kemenko Marves

Menko Luhut saat kunjungan ke AS.

Strategi Indonesia mencapai target pengurangan emisi dan dukungan internasional juga dibahas dalam pertemuan Menko Luhut dengan Presiden World Bank, David Malpass, di samping pembicaraan mengenai vaksin, transisi energi, dan konservasi.