Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kelompok Usaha Bakrie Tanam Padi Gogo

Usaha Bakrie Group menanam padi gogo di Lampung
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Lampung, kelompok usaha Bakrie Group melalui PT Huma Indah Mekar, yang berada di Tulang Bawang Barat, Lampung melakukan penanaman padi gogo secara perdana dengan luas lahan 84 hektare.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Dalam penanaman padi gogo perdana ini dihadiri oleh perwakilan dari keluarga Aburizal Bakrie, Resza Adikreshna, Dirut PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk Bayu Irianto, Direktur Corporate Strategy and Investor Relations Andi W Setianto.

Penanaman benih padi gogo dilakukan langsung Resza Adikreshna dengan para direktur utama milik Bakrie Group dengan cara ditabur. Selanjutnya, penanaman dilakukan dengan menggunakan alat khusus tanam padi dengan sistem modern.

Panen Ganda Kelapa Sawit dan Padi, Untungkan Petani

"Penanaman benih padi gogo perdana ini adalah inisiasi buah pikir Aburizal Bakrie selaku owner usaha Bakrie Group guna membantu program pemerintah yakni ketahanan pangan nasional," kata Resza. 

Ia pun berharap, penanaman padi gogo ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan juga menjadi satu terobosan yang sangat maju, khususnya di wilayah Lampung.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini

"Karena menanam padi gogo ini sangat ideal tanpa harus di lahan basah. Ini bisa meningkatkan ketahanan pangan nasional di Indonesia, khususnya di wilayah Lampung," kata Resza yang juga menjabat Dirut Krakatoa Nirwana Resort.

Setelah melakukan tanam benih padi gogo, sejumlah tamu undangan langsung melakukan peninjauan lokasi lahan yang akan ditanami seluas 84 hektare yang berada di PT Huma Indah Mekar.

Laporan Herliyanto/tvOne Lampung

Baca juga: Anindya Umumkan Bakrie Group Jadi Pelopor Langit Jakarta Biru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya