Sempat Banting Harga, Pegiat Wisata di Bali Kini Mulai Optimis

Vila di Kawasan Pererenan, Badung Bali
Vila di Kawasan Pererenan, Badung Bali
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita

VIVA – Pariwisata Bali perlahan-lahan mulai menggeliat dan bergairah. Hal itu tampak dari para turis domestik dan asing, yang mulai memadati sejumlah lokasi wisata favorit mereka di Pulau Dewata.

Seperti halnya yang terlihat di kawasan Pererenan, Badung. Dimana tingkat okupansi para pelancong memilih penginapan bergaya vila, mulai meramaikan. Walau tidak penuh, tetapi sejumlah vila mulai diisi para pelancong.

Salah satu pengelola, Bramestyo Haryputra, menceritakan bahwa tempat penginapan yang dikelola bersama temannya tersebut kini sudah mulai diisi para turis.

"Satu bulan belakangan ini mulai sudah ada tamu yang masuk. 2 bulan (kemarin) kosong, beneran kosong, tidak ada tamu sama sekali," kata pria yang akrab disapa Bimo ini saat berbincang dengan VIVA, Minggu 24 Oktober 2021.  

Memulai usaha di sektor ini, baru dilakukannya. Disaat baru itu, justru pandemi datang dan menghantam pariwisata Bali. "Kita baru buka vila ini dua tahun, baru tiga beroperasi langsung pandemi," tutur Bimo dalam perbincangan.

Diskon Besar-besaran Hingga Kuras Tabungan

Bimo dan temannya Eric Reynaldo, yang membuka usaha tempat penginapan bernama Vila Derupadi itu sempat berpikir keras. Lantaran tidak ada sepersen pun pemasukan. Sebab, dengan rata- rata sewa sebelum pandemi atau waktu yang normal yakni Rp1,5 juta, menjadi kosong sama sekali. Bahkan mereka terpaksa membanting harga sampai Rp900 ribu.