Harga Komoditas Jadi Sentimen IHSG, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini

Papan pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 2 poin atau 0,03 persen di level 6.641 pada pembukaan perdagangan Senin 25 Oktober 2021.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan harga komoditas bakal menjadi sentimen bagi laju IHSG hari ini.

"Pergerakan IHSG terlihat masih betah bergerak dalam rentang yang cukup terbatas," kata William dalam riset hariannya, Senin 25 Oktober 2021. 

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Baca juga: Bikin Geger, Ini Penampakan Bambu yang Dipakai PUPR Buat Jalan Tol

William mengatakan bahwa hingga saat ini potensi penguatan masih terlihat cukup besar, mengingat capital inflow yang mulai kembali masuk ke pasar modal Indonesia secara signifikan.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Meskipun, fluktuasi harga komoditas menurutnya masih akan memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG, hingga beberapa waktu mendatang.

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

William menilai, jika terjadi koreksi wajar, para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

"Diperkirakan IHSG bakal bergerak di rentang 6.472 sampai dengan 6.691," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBNI, SMGR, BBCA, ASII dan TLKM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya